Escoser Tangguh akan Jajal Esco Gano Coffee

halaman7.com – Banda Aceh: Setelah sukses berselancar di turnamen e-sport catur online (Esco) Honda One Heart akhir pekan lalu, sejumlah Escoser tangguh Banda Aceh akan kembali ambil bagian dalam turnamen Esco Coffee Gano, Lamdingin, Banda Aceh pada Sabtu,14 Maret 2020.

Ketua Harian Online Catur Arena (OCA) Aceh Sudirman Mansyur menyebutkan, sejumlah Escoser tangguh dari Banda Aceh yang sudah menyatakan ambil bagian dan siap bertarung pada event Esco Gano Coffee, yaitu Massantjipo, Anas (Aceh Besar), Satria Ediansyah, Hunter Chalid, F Barry, Klarisa Sabila, Zulpendi (Banda Aceh) dan Agussalim ZA (Pidie).

Pria yang akrab disapa Dirman ini mengatakan, puluhan peminat Esco di Banda Aceh diperkirakan bakal meramaikan even olahraga elektronik yang berbasis perangkat seluler, tablet dan laptop ini.

“Sudah puluhan Escoser yang menyatakan ambil bagian, seperti even sebelumnya dua hingga sehari menjelang pelaksanaan sudah diketahui jumlah keseluruhan peserta yang mendaftar”, ujar Dirman yang juga wartawan olahraga ini.

Dirman menyebutkan, turnamen Esco Gano Coffee yang berlangsung 1,5 jam ini mempertandingan nomor speed lima menit.

“Pertandingan dimulai Sabtu malam 14 Maret 2020 pukul 21.30 – 23.00 WIB di Gano Coffee, Lamdingin, Banda Aceh. Kita harapkan para Escoser yang ingin ambil bagian sudah bisa mendaftar mulai sekarang di Gano Coffee, dan pendaftaran ditutup pada hari H jelang pertandingan pukul 16.30 WIB,” ujar Dirman

Katanya, even Esco ini akan memberikan hadiah berupa dana pembinaan kepada pemenang peringkat 1 hingga 10.

Sebutnya, banyaknya turnamen Esco yang beruntun dan rutin akan membuat para Escoser Aceh semakin kompetitif, sehingga bisa berprestasi di tingkat nasional maupun international.[ril/red 01]

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *