Aceh  

Membangun Imunitas untuk Bangsa

halaman7.com – Langsa: Guna membangun Imunitas bangsa untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Kodim Aceh Timur menggelar Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Aparatur Pemerintah (Apem) Kota Langsa dan Kabupaten Aceh Timur, Kamis 27 Mei 2021 di Makodim setempat.

Ada tiga materi yang di bahas. Antara lain, pertama tentang penanganan Covid-19 sesuai dengan kebijakan dari pusat yang disampaikan Danramil Peureulak Timur, Kapten Arh Nana Setiana.

Kedua tentang tugas pokok satuan kewilayahan mulai dari Kodim, Koramil dan sampai tingkat bawah (Babinsa) disampaikan Danramil Nurussalam, Kapten Inf Noverlan  Ketiga mengenai Bhineka Tunggal Eka oleh Danramil Madat, Kapten Inf M. Irwansyah.

Dandim Aceh Timur Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, diwakili Kapten Arh Nana Setiana  dalam sambutannya menyampaikan pentingnya Komsos dan sinergitas bersama Apem.

Hal ini tentunya sangat perlu dilakukan. Selaku TNI aparat yang berada di wilayah, Komsos ini diharapkan dapat menjalin hubungan yang harmonis dan bersinergi dalam mendukung pembangunan dan perkembangan kemajuan wilayah pertahanan di darat dan menjaga keamanan wilayah darat khususnya Kota Langsa dan Kabupaten Aceh Timur.

INFO Terkait:

Pandemi

“Tantangan tugas semakin kompleks, seperti yang kita hadapi sekarang ini Pandemi Covid-19, IKN, globalisasi, bencana alam, karhutla, narkoba dan teroris,” ujarnya.

Dari permasalahan tersebut  yang paling mencolok adalah masalah Pandemi Covid-19. Ini bukan hanya tugas TNI, Polisi atau Satpol-PP saja. Akan tetapi tugas semua seluruh elemen masyarakat dan bangsa.[Antoedy]

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *