Aceh  

Peringati Harlah Pancasila, Pejabat Aceh Tamiang Kenakan Pakaian Melayu

halaman7.com – Aceh Tamiang: Wakil Bupati Aceh Tamiang T Insyafuddin bersama unsur Forkopimda dan instansi terkait mengikuti Upacara Peringatan Hari Kelahiran (Harlah) Pancasila 2021 secara virtual reality, bertempat di ruang rapat bupati, Selasa, 1 Juni 2021.

Dalam mengikuti acara ini, para pejabat sipil di Aceh Tamiang mengenakan pakaian tradisonal, yakni pakaian melayu. Sekaligus memperlitkan indentitas raga budaya bangsa. Sebab, Presiden Jokowi juga mengenakan pakaian adat.

Dalam upacara ini bertindak sebagai inspektur upacara Presiden, Joko Widodo. Presiden menyampaikan peringatan Harlah Pancasila setiap 1 Juni bertujuan untuk terus mengokohkan Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara.

“Tentunya banyak tantangan dari dalam dan luar negeri seperti rivalitas antar pandangan, nilai-nilai dan ideologi. Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi juga mempengaruhi perkembangan ideologi transnasional.

Disamping itu, kecepatan ekspansi ideologi transnasional radikal juga dapat mengganggu stabilitas ideologi lainnya. Dalam menanggapi hal ini, diperlukan cara dalam menghadapinya yaitu salah satunya adalah dengan terus melakukan pembinaan ideologi pancasila dan revolusi industri 4.0,” jelasnya.

“Saya berharap kepada seluruh rakyat Indonesia untuk terus membantu untuk menegakkan nilai-nilai Pancasila demi kokohnya ideologi Pancasila kita,” ujar presiden.[Antoedy]

Facebook Comments Box
Baca Juga  JTF Konektifitas Aceh-India Penghamburan Uang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *