Aceh, News  

Abati Aramiyah Resmikan Dayah Najmul Hidayah Balee Manyang

halaman7.com – Aceh Timur: Tgk Muktar SPd (Abati Aramiyah) meresmikan sekaligus melakukan peusijuk (tepung tawar) Balee Manyang Najmul Hidayah, Pimpinan Dayah Tgk Mulyadi di Dusun Cot Mancang, Desa Alue Itam, Kecamatan Birem Bayeun, Kabupaten Aceh Timur, Rabu 19 Januari 2022.

Abati Aramiyah membuka tirai papan nama sebagai tanda simbolis peresmian Balee Manyang yang disaksikan Anggota DPRK Aceh Timur beserta Muspika Birem Bayeun.

Camat Birem Bayeun, Iskandar berharap dengan adanya Dayah Najmul Hidayah Balee Manyang ini, mudah-mudahan bisa membawa berkat untuk semua, dan anak anak cucu kedepannya.

Hal senada juga disampaikan Danramil Birem Bayeun, Kapten Inf Jaya Sakti melalui Pelda Edy Syahputra Rambe (Batih Wanwil Koramil). Dayah Najmul Hidayah Balee Manyang ini merupakan wadah para generasi bangsa ini bisa belajar dan mendalami Ilmu agama yang berguna untuk membentuk anak-anak agar bisa memiliki ilmu yang bermanfaat.

“Kami Koramil Birem Bayeun selaku aparat teritorial sangat mendukung berdirinya Dayah Najmul Hidayah Balee Manyang. Agar anak-anak kita bisa memiliki ilmu yang berakhlakul karimah,” jelas Danramil.

Pimpinan Baleh Manyang Tgk Mulyadi, mengatakan kehairan balai ini guna membentuk anak-anak agar bisa memiliki ilmu yang bermanfaat.

“Mari kita saling mendukung, agar anak-anak kita bisa memiliki ilmu yang berakhlakul karimah,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut anggota DPRK Aceh Timur, Salman ST, Kapolsek Birem Bayeun diwakili Aipda Saiful, Imam Mukim Tgk Wardinur, Geuchik Alu Itam, Idris Banta dan Kadus Cot Mancang, Zulfikar.[Antoedy]

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *