Aceh, News  

Danrem Lilawangsa Kunjungi Pengungsi Banjir Di Aceh Timur

halaman7.com – Aceh Timur: Komandan Korem (Danrem) Lilawangsa, Kolonel Inf Bayu Permana mengunjungi warga terdampak banjir di posko pengungsi di Kantor Geuchik Desa Bayeun, Kecamatan Rantau Selamat, Kabupaten Aceh Timur, Selasa 4 Januari 2022.

Di lokasi Danrem Bayu Permana didampingi Dandim Aceh Timur, Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, Kapolres Langsa AKBP Agung Kanigoro Nusantoro, Camat Rantau Selamat Suriansyah STP MAP menyerahkan bantuan bagi pengungsi.

Selain itu, untuk melihat kondisi banjir saat ini, dengan mengenakan sepatu boot, Danrem berjalan menelusuri air keruh yang menggenangi pemukiman warga dan Kantor Koramil Rantau Seulamat.

Danrem Kolonel Inf Bayu Permana mengatakan, bencana alam banjir yang terjadi saat ini, meliputi di beberapa wilayah Korem. Yakni Kabupaten Aceh Timur, Aceh Tamiang dan Aceh Utara.

TNI jajaran Korem Lilawangsa di masing-masing Kodim yang terdampak bencana banjir wilayahnya, selain menyiagakan personel TNI untuk membantu masyarakat. Turut menyediakan posko kesehatan dan dapur umum.

“Saya sampaikan para Dandim dan Danramil dibantu para Babinsa di wilayah agar selalu berkoordinasi dengan aparat terkait. Monitor perkembangan situasi wilayah yang terdampak banjir, sehingga dapat mengetahui secara persis tindakan prioritas yang dapat dilakukan,” ujarnya.

Danrem mengimbau warga tetap sabar dan waspada. Apabila ada yang sakit segera berobat di posko kesehatan yang telah disediakan. Hal ini penting karena banjir biasanya dapat membawa banyak penyakit seperti diare, demam, gatal-gatal dan penyakit lain-lain.[Antoedy]

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *