Aceh, News  

Mensos Salurkan Bansos Rp1 Miliar untuk Korban Banjir di Aceh Tamiang

halaman7.com – Aceh Tamiang: Menteri Sosial, Tri Rismaharini menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) senilai Rp1 miliar untuk korban banjir di Aceh Tamiang, Rabu 12 Januari 2022.

Bantuan lumbung sosial untuk korban banjir tersebut diterima Bupati Aceh Tamiang, Mursil di Istana Karang, Karang Baru Aceh Tamiang.

Risma menjelaskan bantuan lumbung sosial ini cakupannya sangat luas karena bukan hanya dalam bentuk makanan. Ada juga mesin genset, tempat tidur, pakaian, popok bayi dan macam lainnya.

Mensos berharap bantuan tersebut dapat disalurkan ke seluruh kecamatan yang terdampak banjir. Di sisi lain, Bantuan itu merupakan tahap dua, karena sebelumnya Kemensos sudah menyalurkan bantun dalam bentuk makanan.

“Sudah mulai seminggu lalu, sudah bantu warga yang terdampak banjir. Hari ini yang kami salurkan lumbung sosialnya,” ungkap Mensos.

INFO Terkait:

Bantuan Logistik

Dalam kunjungannya itu, Risma menyalurkan bantuan logistik senilai Rp1.066.276.084. Disalurkan ke seluruh daerah di Aceh Tamiang yang terdampak banjir pada pekan lalu.

“Ini bantuan logistik untuk disalurkan ke seluruh daerah, ada 12 kecamatan di sini kan,” kata Risma.[Antoedy]

Facebook Comments Box
Baca Juga  Mensos Sambangi dan Santuni Korban Banjir Aceh

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *