Aceh, News  

Mensos Sambangi dan Santuni Korban Banjir Aceh

halaman7.com – Aceh Timur: Menteri Sosial, Tri Rismaharini mengunjungi ahli waris korban banjir di Desa Seuneubok Buya, Kecamatan Idi Tunong, Kabupaten Aceh Timur,  Selasa 11 Januari 2022.

Di rumah ahli waris Almarhum Fajri (8 tahun) yang meninggal dunia akibat terseret arus banjir, Menteri Risma turut menyantuni keluarga korban.

Santunan berupa uang tunai itu juga di serahkan kepada keluarga (ahli waris) korban banjir lainnya yang berasal dari Desa Berandang Kecamatan Ranto Peureulak, Aceh Timur.

Tri Rismaharini mengatakan, santunan diberikan Rp15 juta bagi masing-masing ahli waris korban meninggal dunia akibat banjir yang terjadi di Aceh Timur.

“Saya harapkan keluarga korban meninggal dunia akibat banjir sabar dan tabah menghadapi cobaan ini dan semoga bantuan ini dapat bermanfaat,” sebut Risma.

Selain menyerahkan santunan kepada kedua keluarga korban masing-masing Rp15 juta, Menteri Sosial juga menyalurkan bantuan berupa buffer stock Rp391,7 juta serta bahan natura dan paket sandang senilai Rp1,018 miliar kepada Pemkab Aceh Timur.

INFO Terkait:

Bupati Aceh Timur H Hasballah Bin M Thaib (Rocky) berterimakasih atas kunjungan Mensos Idi Tunong dan Ranto Peurelak untuk melihat keluarga korban banjir.

“Dari pertama banjir Ibu Menteri telah mengantarkan bantuan, dari pertama musibah beliau sudah menyampaikan ke kami minta rekening keluarga korban, dan beliau segera mengirim,” kata Bupati Aceh Timur dan hari ini langsung turun ke Aceh Timur untuk melihat langsung.[Antoedy]

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *