Anak Langsa Dilatih Jasmani Ikuti Seleksi TNI-AD

halaman7.com  Langsa: Sejumlah anak di Langsa  yang hendak tes penerimaan anggota TNI, mendapat pelatihan fisik dari Babinsa Koramil Langsa Barat, Kodim Aceh Timur, Koptu Agus Warsono

Anak-anak tersebut diberikan motivasi dan praktek tentang kesehatan jasmani kepada para calon peserta seleksi Tamtama PK TNI-AD di Makoramil Langsa Barat, Sabtu 12 Februari 2022.

Ini bertujuan untuk memberikan pemahaman serta pengecekan kesiapan mereka baik secara fisik, mental serta kelengkapan administrasi dalam menghadapi seleksi menjadi Prajurit TNI AD.

Adapun latihan yang diberikan meliputi ketahan lari, Pul Up, Twint Sit Up, Longes dan Sulterun. Juga diajarkan tata cara gerakan yang benar.

Danramil Langsa Barat, Kapten Inf Suharianto menyampaikan untuk menjadi seorang anggota TNI AD ada beberapa tahapan seleksi yang harus dilewati. Mulai dari seleksi kesehatan, jasmani, pengetahuan umum, mental, idiologi, psikotes dan pantukhir.

Selama mengikuti seleksi para calon tidak dipungut biaya, karena hal tersebut sudah ditekankan Panglima TNI.

“Kita sangat mengapresiasi semangat dan usaha yang mereka lakukan. Mudah-mudahan mereka lulus menjadi seorang prajurit TNI sehingga dapat mengabdikan diri kepada NKRI,” pungkasnya.[Antoedy]

Facebook Comments Box
Baca Juga  Empat Kesatria Kodim Aceh Timur Pulang dari Penugasan Papua

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *