Dandim Aceh Timur Kunjungi Koramil Jajaran

halaman7.com Aceh Timur: Dandim Aceh Timur, Letkol Inf Agus Al Fauzi, dan  Ketua Persit Anita Agus didampingi perwira staf melakukan kunjungan kerja ke Koramil di jajaran Kodim, Kamis 24 Fdbruari 2022.

Makoramil yang dikunjungi diantaranya Koramil Indra Makmur, Nurussalam, Julok, dan Darul Aman.

Di Koramil Indra Makmur. Dandim disambut Danramil Kapten Inf Agung BS bersama unsur Muspika dan anggota Babinsa. Serta ibu-ibu Persit Koramil.

Dalam kunjungan tersebut Dandim melaksanakan tatap muka langsung kepada seluruh anggota dan ibu-ibu persit. Menyampaikan penekanan penting sebagai pedoman seluruh anggota dan ibu-ibu persit. Serta memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan di wilayah Koramil.

Dalam pengarahannya, Dandim menekankan kepada seluruh anggota dan ibu-ibu Persit untuk selalu menjaga keharmonisan rumah tangga. Selalu bersyukur dengan rejeki yang telah di berikan Tuhan YME.

Senantiasa menjaga semangat dalam setiap melaksanakan tugasnya di lapangan. Sebagai ujung tombak satuan teritorial babinsa harus selalu peka, aktif dan menguasai teritorialnya.

Dandim menegaskan, di tengah situasi Pandemi Covid-19 yang sedang melanda negeri ini. Seluruh prajurit harus dapat memberikan contoh dalam mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) 3M. Yakni menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak. Untuk mengedukasi masyarakat dalam bersosialisasi.

“Hal tersebut harus terus menerus disosialisasikan kepada seluruh lapisan masyarakat dan stakeholder. Untuk meningkatkan kesadaran. Guna menghambat dan memutus mata rantai wabah Pandemi Covid-19,” ujar Dandim.

Selain itu Dandim meminta kepada seluruh anggota dan ibu-ibu Persit, untuk bijak dalam bermedsos. Seluruh prajurit dan keluarga agar tidak ikut-ikutan berpendapat terhadap sesuatu hal yang tidak ada manfaatnya. Apalagi membagikan berita-berita yang tidak jelas kebenarannya ataupun hoaks.

Baca Juga  Brimob Kembali Disifektan Terminal Langsa

Gunakanlah Medsos dengan baik dan bijak. Agar terhindar dari masalah yang dapat merugikan diri sendiri dan satuan. Untuk itu, seluruh prajurit dan ibu-ibu Persit harus mengerti dan paham dengan tugas dan tanggung jawabnya. Serta tidak menyimpang dari tugas pokok dan etika sebagai seorang prajurit TNI serta sebagai anggota Persit KCK.

“Selalu perhatikan faktor keamanan dan selalu gunakan alat pelindung diri dalam menjalankan tugas di wilayah. Jaga kekompakan dan hindari pelanggaran sekecil apapun,” pungkas  Dandim.[Antoedy]

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *