Indonesia Bidik Dua Gelar di Korea Open 2022

halaman7.com Banda Aceh: Indonesia memastikan dua wakilnya melaju final Korea Open 2022 seri 500. Ini artinya selangkah lagi, Indonesia akan meraih dua gelar juara di turnemen tersebut, jika dua wakil Indonesia bisa menang di final yang akan berlangsung besok, Minggu 10 April 2022.

Kepastian itu, setelah Jonatan Christie memastikan langkah ke final setelah menang dari wakil India, Kidambi Srikanth dengan skor 21-19, 21-16.

Sedangkan langkah final satu lagi di isi ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardinanto (FajRi) setelah mengalahkan rekan senegara Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana (BaKri) dengan dua gim langsung dalam partai semifinal, Sabtu 9 April 2022.

Sebenarnya ada dua wakil Indonesia lainnya yang melaju ke semifinal Korea Open 2022 ini. Yakni di sektor ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan ganda campuran, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. Sayangnya mereka gagal di semifinal.

Mohammad Ahsan yang tetap menjalankan ibadah puasa meskipun harus bertanding bersama pasangannya Hendra Setiawan, dipaksa menyerah lewat pertandingan rubber set, melawan wakil tuan rumah, Kang Minhyuk/Seo Seungjae.

Sedangkan, pasangan ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari harus rela kalah dari unggulan kedua dalam turnamen tersebut asal Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing dengan dua gim langsung, 13-21 dan 20-22.

Di final FajRi akan berhadapan wakil tuan rumah yang mengalahkan pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Partai final akan dijadwalkan berlangsung besok, Minggu 10 April 2022, mulai pukul 09.00 wib.[andinova | red 01]

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *