183 CPNS Aceh Jaya Resmi Jadi PNS

halaman7.com – Calang: Ratusan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dilingkup pemerintah Aceh Jaya resmi menjadi PNS. Mereka secara resmi dilantik dan diambil sumpah sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) untuk formasi 2019.

CPNS yang dilantik dan diambil sumpah tersebut berjumlah 183 orang. Dipimpin langsung Bupati Aceh Jaya, T Irfan TB di aula Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan dan Keluarga Berencana (DPMPKB) Kabupaten Aceh Jaya, Senin 6 Juni 2022.

Bupati Aceh Jaya T Irfan TB  secara pribadi dan selaku kepala daerah mengucapkan selamat kepada PNS yang baru disumpah dan dikukuhkan menjadi PNS sepenuhnya 100%. Karenanya tahap pertama/gelombang pertama sudah lewat, yang gelombang sebelumnya 80% artinnya belum penuh 100%.

Karnanya bupati sangat mengapresiasi dan penghargaan setinggi tinggginya kepada CPNS yang lalu sangat disiplin dan berkerja dengan baik. Kedepan diharapkan sebagaimana saat CPNS lalu, begitu juga pada saat ini yang sudah menajadi PNS di lingkungan Pemkab Aceh Jaya.

“Jangan nanti begitu serah terima SK 100% kenerja menajadi menurun dalam hal kedisiplinan kerja. Karena selama ini laporan yang kami terima dari kepala dinas kinerja sangat disiplin,” ujar bupati.

Dikatakan, pada saat melakukan Latsar ada yang menerima predikat teristimewa dari LAN RI. Jadi yang menerima predikat itu harus dipertahankan. Karena dinilai langsung oleh LAN RI bukan dari Pemerintah Aceh Jaya.

“Jadi mohon diperthankan prestasi itu, kedepannya aka nada prestasi prestasi yang diberikan untuk bapak ibu sekalian pada momen-momen tertentu di Kabupaten Aceh Jaya,” kata Bupati.

Dikatakan status PNS mempunyai tanggung jawab yang sangat besar. Karena telah diberi amanah oleh Negara sebagai pelaksana tugas Pemerintahan dalam melayani masyarakat.

Baca Juga  Anak-Anak Sekolah Inspirasi Kunjungi Kodim Aceh Tamiang

Untuk itu, diharapkan para PNS yang baru saja dilantik ini agar sungguh-sungguh dalam bekerja dan mengabdikan dirinya untuk kemajuan Kabupaten Aceh Jaya. Dengan memberikan kontribusi nyata sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing ujarnya.

“Semoga ini bisa menjadi motivasi untuk bekerja secara profesional dan bertanggung jawab demi memberikan pelayanan prima kepada masyarakat” tutur T Irfan.

Bupati, T Irfan mengingatkan, agar menghindari perbuatan dan tindakan yang bertentangan dengan peraturan dan ketentuan hukum yang dapat merusak nama baik Korp Pegawai Negeri Sipil serta Pemerintah daerah.

Para PNS baru ini bisa menjadi aparatur yang profesional, bertanggung jawab, bersih, dan berwibawa serta menjunjung tinggi kejujuran, kebenaran, serta keadilan dalam menjalankan tugas dan fungsinya demi mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik pungkasnya.

Pelantikan dan pengambilan sumpah PNS formasi 2019 tersebut juga disaksikan para asisten Setdakab Aceh Jaya, staf ahli Bupati Aceh Jaya, serta para kepala SKPK dilingkup Pemkab Aceh Jaya.[Mus Calang]

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *