Petani Keumuning Peut Panen Buah Semangka

halaman7.com – Aceh Timur: Para petani semangka di Gampong Keumuning Peut , Kecamatan Darul Aman, Aceh Timur saat ini sedang menikmati masa masa panen buah tersebut.

Menurut Zainal salah seorang petani, saat ini, harga semangka memang sudah mulai naik, di akibatkan pengaruh cuaca yang sering berubah-ubah. Sehingga para petani lebih ekstra dalam merawat tanaman semangka mereka ini.

Harga perkilo semangka saat ini dipasaran yaitu untuk semangka lokal dengan harga berkisar Rp5000 – Rp5.500. Sedangkan untuk semangka yang non biji sekitar Rp7000 – Rp7.500 dalam perkilonya.

Sementara itu, Koptu Irwan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil Darul Aman, Kodim Aceh Timur juga terlihat senang dan aktif melakukan pembinaan wilayah dengan ikut mendampingi para  petani yang sedang melakukan proses panen buah semangka tersebut.

Menurut Koptu Irwan kegiatan pendampingan tersebut dilaksanakan sebagai peran aktif Babinsa dalam melakukan pembinaan desa. Sekaligus untuk meningkatkan potensi wilayah binaannya dalam bidang pertanian.

“Hari ini kita menyambangi perkebunan semangka milik Zainal yang kebetulan sedang dalam proses panen. Kita pun langsung ikut membantu memetik buah semangka yang siap panen,” jelasn, Sabtu 4 Juni 2022.[Antoedy]

Facebook Comments Box
Baca Juga  Polairud Polda Aceh Pantau Jalur Tikus TKI Ilegal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *