Hari Sakral di Aceh, Tolong Bantu Anak Yatim dan Fakir Miskin

halaman7.com – Jakarta: Pemerhati asal Aceh di Jakarta, Tarmizi Age akrab disapa Al Mukarram mengungkapkan, saat ini jutaan masyarakat Aceh melaksanakan hari Meugang atau Makmeugang (Punggahan-red) dalam menyambut Idul Adha 1443 H.

“Karena Meugang adalah hari sakral bagi masyarakat Aceh, minta tolong jangan lupa anak yatim dan fakir miskin dihari yang sakral ini. Jangan sampai ada yang bersedih dan tangisan,”  kata Tarmizi, Sabtu 9 Juli 2022.

Dikatakan, Aceh punya dana Otsus  (Otonomi Khusus) kompensasi perang. Selain itu punya berbagai mata anggran lainnya juga. Jangan sampai ada kabar anak yatim tak kedapatan daging meugang.

“Ini akan jadi berita pilu yang menyayat hati bagi kita semua,” ujar Al Mukarram.

Lelaki brewokan kelahiran Bireuen itu, mengingatkan saudara yang punya kelebih, punya harta dan kemampuan. Untuk membantu anak yatim dan fakir miskin agar tidak ada yang bersedih di hari ini.

“Jikalau kita tidak membantu sesama, siapa lagi yang akan datang membantunya,” sebut putra Aceh yang lama menetap di Denmark saat masa konflik Aceh berkecamuk.

Memang best and keren meugang Aceh. Semoga semuanya bisa merasakan kebahagiaan dan ceria menyambut kedatangan Idul Adha 1443 Hijriyah.[ril | red 01]

Facebook Comments Box
Baca Juga  Warga Seunebok Peunteut Peudawa Potong Hewan Qurban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *