Secara Aklamasi, Dewa Gumay Dinobatkan Pimpin Federasi Ranger Aceh

Penyerahan pataka pada ketua rannger Aceh terpilih.[FOTO: h7 - dok humas]

halaman7.com – Aceh Jaya: Kongres ke – IV Federasi Ranger Aceh menunjuk Dewa Gumay sebagai Sekjen secara aklamasi untuk periode 3 tahun.

Acara kongres  tersebut dilaksanakan pada Jumat, 12 Agustus 2022, di Aceh Jaya, yang bertepatan pada hari gajah sedunia.

“Kongres dilaksanakan bertujuan untuk memilih kembali Sekretaris Jendral (Sekjen) yang sudah memimpin dalam periode 3 tahun” kata Ketua Divisi Humas Federasi Ranger Aceh, Syahbuddin, Sabtu 13 Agustus 2022.

Dikatakan, pemilihan Sekjen Federasi Ranger ini secara aklamasi atau pemilihan secara kesepakatan anggota. Kemudian langsung ditunjuk sebagai sekjen di acara kongres itu.

“Pemilihan Sekjen baru itu dipilih sesuai dengan kesepakatan bersama dengan para anggota federasi, dan kemudian dikukuhkan pada acara kongres IV,” sambungnya.

Dewa Gumay telah dikukuhkan sebagai Sekjen. Ini artinya ia akan  memimpin Federasi Ranger Aceh periode 2022-2025. Menggantikan Mahdi Ismail yang sebelumnya menjabat untuk periode 2019-2022.

Federasi Ranger adalah sebuah organisasi yang menaungi 18 komunitas ranger yang ada di Aceh. Memiliki visi dan misi atas pelestarian lingkungan dan konservasi secara edukasi demi kesejahteraan masyarakat.

“Untuk mencapai tujuan dalam visi dan misinya. Ranger Aceh dapat berafiliasi dengan organisasi sejenis di tingkat nasional dan internasional sesuai dengan batasan yang diatur dalam statuta dan pedoman kerja organisasi,” jelas Syahbuddin.

Diharapkan, dengan terpilihnya Sekjen Federasi Ranger yang baru ini. Dapat meningkatkan wadah komunitas tersebut dalam menjaga hutan, konservasi alam, dan pendidikan pelestarian lingkungan hidup demi kesejahteraan masyarakat.[ril | red 01]

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *