SBA Dukung Kesehatan, Pendidikan dan Dayah

SBA dukung program pendidikan,kesehatan dan dayah salfiyah di Aceh Besar.[FOTO: h7 - dok humas SBA]

halaman7.com – Aceh Besar: Selama pandemi Covid-19, cakupan imunisasi dasar lengkap pada bayi turun drastis. Padahal imunisasi merupakan hal yang sangat diperlukan anak agar memiliki kekebalan. Melawan berbagai jenis penyakit seperti campak, polio dan hepatitis.

Untuk mengejar cakupan imunisasi yang rendah, Pemerintah menggelar Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) pada 2022 ini.

Dalam mendukung upaya dari Pemerintah ini, PT Solusi Bangun Andalas (SBA) ikut serta ambil bagian dengan memberikan dukungan dalam Program BIAN di Kecamatan Lhoknga dan Leupung, pada 5-12 September 2022.

Selain itu, SBA juga memberikan dukungan dalam peningkatan kompetensi tenaga pendidik PAUD melalui kegiatan Diklat di Kecamatan Lhoknga dan Kecamatan Leupung yang berlangsung di UDKP Kecamatan Lhoknga, 5-12 September 2022.

Dukungan juga diberikan dengan pengadaan sarana dan prasarana proses belajar mengajar kitab kuning serta meningkatkan fasilitas kebersihan MCK dan dapur dayah salafiyah di Gampong Layeun, pada Selasa 6 September 2022.

GA & Comrel Manager SBA, Tafaul Rijal, mengatakan, semua dukungan ini merupakan bentuk komitmen dalam mendukung program Pemerintah. Dalam meningkatkan capaian imunisasi di Aceh Besar.

Serta untuk meningkatkan kompetensi tenaga pendidik PAUD dan para santri dayah salafiyah.

“Ini juga sejalan dengan misi perusahaan yaitu untuk memberikan nilai tambah terbaik untuk seluruh pemangku kepentingan,” ujar Tafaul Rijal.

Kegiatan BIAN dilakukan dengan berkeliling ke sekolah-sekolah di Lhoknga dan Leupung.  Target penerima imunisasi anak-anak dari tingkat SD-SMP.

Kegiatan BIAN pada, Senin 5 Agustus 2022, juga dihadiri istri Pj Bupati Aceh Besar, Plt Kadis Kesehatan Aceh besar, Camat Lhoknga dan tokoh masyarakat.

Kitab Kuning

Dalam hal ini SBA memberi bantuan berupa 2.000 paket makanan bergizi. Sedangkan untuk dayah salafiyah berupa pengadaan 150 kitab kuning, pengadaan speaker wireless, sarana dan prasarana proses belajar mengajar kitab kuning.

Baca Juga  SMAN 15 Adidarma Gelar Seminar Orientasi PT

“Kita juga ikut membatu peningkatan fasilitas kebersihan MCK dan dapur dayah salafiyah,” tambah Tafaul.

Plt. Kadis Kesehatan Aceh besar, Neli Ulfiati, menyampaikan terimakasih kepada SBA yang telah terus mendukung program-program kesehatan di Aceh Besar.

“Dukungan yang diberikan ini sangat membantu kami dalam meningkatkan capaian imunisasi di Aceh Besar,” ujarnya.[ril | red 01]

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *