Zulfikar Dilantik Sebagai Wakil Ketua DPRK Langsa

Wakil Ketua PN Langsa mengambil sumpah Wakil Ketua DPRK Langsa yang baru.[FOTO: h7 – ist]

halaman7.com – Langsa: Ir Zulfikar resmi menjabat sebagai Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Kota Langsa sisa jabatan 2019-2024 mengantikan Ir Joni.

Pengukuhan dilakukan Wakil Ketua Pengadilan Negeri (PN), Riswan Herafiansyah SH MH, yang disaksikan Forkompimda Kota Langsa di Aula DPRK Langsa, Kamis 29 September 2022.

Ketua DPRK Langsa, Maimul Mahdi SSos I, yang memimpin rapat Paripurna dengan agenda peresmian dan pengangkatan serta pengucapan sumpah janji Penggantian Antar Waktu (PAW) Wakil Ketua DPRK Langsa membacakan Surat Keputusan Gubernur Aceh Nomor: 171.2/1291/2022. Tentang pengangkatan Wakil Ketua DPRK Langsa yang ditanda tangani Pj Gubernur Aceh, Achmad Marzuki.

Sementara Sekretaris Dewan(Sekwan), Samsul Bahri SAg, membacakan petikan SK Gubernur di mana peresmian dan pengangkatan Wakil Ketua DPRK Langsa, Ir Zulfikar merujuk pada surat Gubernur Aceh.

Zulfikar adalah Anggota DPRK Langsa dari Fraksi Demokrat dan sudah tiga periode menduduki kursi legislatif asal Dapil II untuk Kecamatan Langsa Timur.

Sedangkan, Pj Walikota Langsa yang diwakili Plt Sekda Muhammad Darfian, mengucapkan selamat atas peresmian dan pengangkatan Wakil Ketua DPRK Langsa hingga akhir masa jabatan.

Harapannya bisa terjalin hubungan solid, pengawasan, penetapan qanun. Apalagi Zulfikar sudah tiga periode duduk di legislatif.

“Tidak lupa kepada Ir Joni, Pemko Langsa sangat terima kasih atas pengorbanannya yang telah memberikan dedikasinya selama ini,” kata M Darfian.[Antoedy]

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *