70 Persen Gampong di Langsa Terendam Banjir

Pj Serahkan Bantuan ke Simpang Wie

Pj Walikota Langsa serahkan bantuan bagi korban banjir.[FOTO: h7 - dok humas]

halaman7.com Langsa: Pj Walikota Langsa, Ir Said Mahdum Majid menyerahkan bantuan masa panik pada korban banjir Gampong Simpang Wie, Langsa Timur. Selain itu, Pj Walikota juga meninjau sejumlah kawasan lainnya, Kamis 20 Oktober 2022.

Pj Walikota mengatakan saat ini beberapa daerah di Aceh termasuk Kota Langsa dalam cuaca ekstrem dimana curah hujan tinggi disertai angin kencang.

INFO Terkait:

70 Persen

“Hampir 70 persen gampong-gampong di kota Langsa berdampak banjir. Ada yang parah ada yang sedang karena memang air kiriman dari daerah lain atau numpang lewat,” sebutnya.

Selain itu, Said Mahdum turut mengapresiasi pihak kecamatan, perangkat dan masyarakat Gampong Simpang Wie telah siap siaga mengantispasi bila terjadi kondisi terburuk.

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini segera air ini surut kemudian masyarakat bisa melakukan aktivitas seperti biasa,” katanya.

Pj Walikota berharap bantuan masa panik yang diberikan Pemerintah Kota Langsa dapat membantu masyarakat. Karena selama terendam banjir tidak ada aktivitas warga mencari nafkah.

“Bantuan yang diberikan ini mudah-mudah bisa bermanfaat dan berguna karena ada dapur umum yang telah disediakan,” ujarnya.

Dalam kunjungan itu hadir anggota DPR Aceh Dapil 7 Kota Langsa – Aceh Tamiang, Irfansyah; Camat Langsa Timur, Hery Setiawan SSTP MAP; Sekretaris BPBD, Riza Pati; Kabag Prokopim Setda, Muzammil SSTP MSP dan geuchik gampong setempat.[ril | Antoedy]

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *