Pj Bupati Aceh Jaya Sidak Pasar Malam Hari

halaman7.com – Calang: Penjabat (Pj) Bupati Aceh Jaya, Dr Nurdin SSos MSi di dampingi kepala Dinas Koperasi, Perindustrian, dan Perdagangan Aceh Jaya serta kepala SKPK mengunjungi pasar rakyat Teunom di Padang Kleng dan pasar rakyat Tanoh Manyang, pada Jumat 14 Oktober 2022, malam.

Dr Nurdin mengatakan kunjungan ini sebagai upaya pemulihan perekonomian serta menjaga gejolak inflasi di Kabupaten Aceh Jaya. Dengan melakukan upaya pembenahan yang komperhensif melalui pendekatan hulu dan hilir.

Di hulu akan memacu produksi dan di hilirnya memperkuat jejaring pemasaran. Termasuk juga membangun dan mendorong pasar bersifat tematik di Aceh Jaya nantinya.

Salah satu jejaring pamasaran dalam konteks lokal adalah penguatan pasar pasar rakyat. Karena banyak pasar rakyat di Aceh Jaya yang belum berfungsi secara maksimal. Seperti pasar Teunom di Padang Kleng dan pasar Tanoh Manyang ini.

Terkait dengan pedangang yang sudah memegang kunci baik di pasar Teunom di Padang Kleng maupun pasar Tanoh Manyang, namun tidak memanfaatkan ruko tersebut.

Pj Bupati berharap waktu dua minggu untuk mengembalikan kunci tersebut ke Dinas Koperasi, Perindustrian, dan Perdagangan Aceh Jaya. Agar bisa distribusikan ke padangang yang mau memanfaatkannya.

Tujuannya agar Aceh Jaya bangkit. Aset-aset yang ada harus di manfaatkan. Mengingat baru pulih dari Covid dan tantangan inflasi. Maka segala potensi harus dikerahkan dalam rangka pemulihan ekonomi masyarakat.

Disamping itu, Pemkab akan membenahi fasilitas pasar. Supaya memberi kenyamanan bagi pedangang maupun pengunjung dalam melakukan aktivitas jual beli.

Sehingga pasar rakyat ini terus bergerak dalam mendukung peningkatan perekonomian di Kabupaten Aceh Jaya.[Mus Calang]

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *