Aksi Heroik Warga Selamakan Mobil Penumpang Terserat Banjir

Aksi warga selamatkan mobil penumpang yang terseret banjir.[FOTO: h7 - ist]

halaman7.com Aceh Timur: Satu unit mobil angkutan penumpang umum jenis L 300, terseret arus banjir di Jalan Lintas Peureulak-Lokop, Gampong Beurandang, Kecamatan Ranto Peureulak, Aceh Timur, Senin, 7 Nopember 2022 sekira pukul 14.30 Wib.

Kapolres Aceh Timur AKBP Andy Rahmansyah SIK melalui Kapolsek Ranto Peureulak, Iptu Eko Suhendro, mengatakan, peristiwa tersebut bermula saat mobil penumpang jenis L-300 Nomor Polisi BL 1492 AK yang dikemudikan Idrus Alias Ucok, warga Gampong Paya Bujok Seuleumak, Kota Langsa berangkat dari Langsa menuju Lokop dengan membawa empat penumpang.

Setibanya dilokasi, akses jalan tergenang air. Namun si sopir nekat menerobosnya, akibatnya mobil terseret arus banjir kemudian membentur besi jembatan. Kemudian mengapung di badan jalan yang tergenang air dengan kedalaman lebih kurang 1,5 meter.

Melihat hal itu, warga melakukan aksi penyelamatan. Guna mengevakuasi sopir bersama penumpangnya. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Dalam proses evakuasi mobil, satu unit jonder dikerahkan untuk menarik mobil tersebut. Dibantu Bhabinkamtibmas Polsek Ranto Peureulak bersama masyarakat Gampong Beurandang. Kendaraan tersebut akhirnya berhasil dievakuasi sampai ke ujung jembatan.

Menurutnya, banjir memang cukup mengganggu aktifitas warga. Tidak jarang banyak kendaran yang mogok di tengah jalan.

“Saya imbau untuk masyarakat pegguna jalan untuk tidak menerobos banjir. Agar tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan.[ril | Antoedy]

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *