Bu Risma Temui Korban Banjir Aceh Tamiang

Mensos kunjungi pengungsi banjir di tenda pengungsian.[FOTO: h7 - dok humas]

halaman7.com Aceh Tamiang: Menteri Sosial, Tri Rismaharini, menyambangi korban banjir Aceh Tamiang, Rabu 9 Nopember 2022 di halaman Kantor Camat Bendahara.

Selain memompa semangat para warga korban banjir. Mensos juga menyerahkan bantuan kebutuhan dan bantuan uang tunai. Untuk masyarakat terdampak banjir yang melanda wilayah Kabupaten tersebut.

Didampingi Bupati Aceh Tamiang, Mursil; Wakil Bupati, T Insyafuddin; Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Imam Asfali dan Dandim Aceh Tamiang, Letkol Czi Alfian Rachmad Purnamasidi. Bu Risma terlihat penuh semangat saat membagikan bingkisan untuk anak-anak yang berada dibawah tenda pengungsian.

Dalam kesempatan itu, Mensos, tampak melihat langsung jenis barang bantuan yang sudah terkumpul pada posko pengungsian di Kantor Camat Bendahara.

Kemudian melakukan pertemuan dengan Bupati Aceh Tamiang, beserta unsur Forkompimda Aceh Tamiang. Membahas tentang penangan banjir di daerah ini.

Kepada wartawan Mensos mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan bantuan bagi keperluan masyarakat korban banjir. Seperti pakaian, peralatan dapur, peralatan sekolah dan sembako.

“Nantinya bantuan ini di bagikan kepada masyarakat. Dibantu  Danramil, Kapolsek dan unsur terkait lainnya,” ujar Risma.

Risma juga membicarakan bersama unsur Forkompimda Aceh Tamiang. Tentang penanganan banjir di Aceh Tamiang. Supaya tidak setiap tahunnya terjadi.

“Banyak hal kami diskusi bersama Bupati, Wakil Bupati, Dandim, Kapolres dan Kajari. Tentang penanganan banjir di Aceh Tamiang,” jelasnya.[ril | Antoedy]

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *