Langsa dan Aceh Timur Kembali Tergenang Banjir

halaman7.com Langsa: Hujan yang kembali mengguyur Kota Langsa, sejak Minggu 6 Nopember 2022, malam mengakibatkan pemukiman warga Langsa kembali terenda banjir.

Bahkan hingga siang ini, debit air berangsur naik meski sudah tidak hujan lagi. Salah seorang warga Langsa, Ardiansyah, Senin 7 Nopember 2022 kepada halaman7.com mengatakan salah satu kawasan yang terendam banjir adalah Desa Pondok Pabrik Langsa Lama.

“Ketinggian air ada yang mencapai sepinggang orang dewasa,” sebutnya sembari menambahkan, pemukiman warga seputaran Titi Manirah juga terendam banjir.

INFO Terkait:

81 Rumah

Banjir genangi pemukiman warga di Aceh Timur.[FOTO: h7 – ist]
Sementara itu sebanyak 81 rumah di Kecamatan Peureulak Barat, Kabupaten Aceh Timur juga terendam banjir. Banjir tersebut diketahui akibat luapan air sungai karena curah hujan sangat tinggi.

Kapolres Aceh Timur, AKBP Andy Rahmansyah menyampaikan, rumah yang terendam banjir tersebut tersebar di tiga desa dalam Kecamatan Peureulak Barat.

Dengan rincian Gampong Beusa Seberang 63 rumah; Gampong Tanjung Tualang 10 rumah, dan Gampong Beuringin 8 rumah.

Akibat banjir tersebut, kata Kapolres, aktifitas masyarakat sehari-hari jadi terkendala. Namun alhamdulillah, akses jalan utama ke kecamatan tersebut masih dapat dilalui kendaraan.

“Ada 81 rumah terendam banjir di Peureulak Barat yang tersebar di tiga desa. Saat ini, banjir masih tinggi. Masyarakat belum bisa beraktifitas seperti biasanya,” jelas AKBP Andy Rahmansyah.

AKBP Andy mengimbau masyarakat tetap waspada. Mengingat curah hujan di Aceh Timur masih tinggi. Masyarakat juga diminta mengevakuasi barang-barang berharga.

“Nanti masyarakat bisa berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang ada di desa,” ujarnya.[Antoedy]

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *