PT Wolpi Agro Tamanna Salurkan Bibit Padi

halaman7.com  Padang Sidempuan: PT Wolpi Agro Tamanna menyalurkan bibit padi seluas 25 hektare bagi petani di halaman kantor Dinas Pertanian Padang Sidempuan, Jumat 9 Desember 2022.

Penyerahan bibit padi tersebut langsung dilakukan Direktur Utama PT Wolpi Agro Tamanna, Mujianto Wiji SE, yang juga alumni UISU, kepada petani yang disaksikan Kepala Dinas Pertanian Padang Sidempuan, Edi Darwan SP,  Kasi Sayuran dan tanaman obat pada Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Sumut, Adri Nasution, SPMP dan perwakilan alumni  UISU.

Mujianto Wiji, mengatakan, pemberian bibit padi kepada petani tersebut sebagai bentuk dukungannya kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) dalam menghadapi ketahanan pangan dan juga untuk memberikan kemudahan kepada petani dalam meningkatkan hasil panen.

Dikatakan,  program petani dalam meningkatkan hasil panennya ini merupakan kolaborasi   Sumatera Utara (Sumut) bermartabat. Dalam hal ini melibatkan Dinas  Tanaman  Pangan dan Hortikultura Pemprovsu dan  Dinas Petani sekabupaten/kota Sumut.

Kemudian, memberdayakan para alumni UISU yang berada di berbagai daerah agar keberadaan mereka (alumni-red) bisa bermanfaat untuk amsyarakat sekitarnya dan juga untuk peningkatan ekonomi.

Selain itu, mendukung program  penanganan pangan yang dilakukan Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi yang juga merupakan alumni UISU.

Ini dilakukan tidak lain untuk memberikan kesempatan kepada oara alumni  UISU yang berada di berbagai daerah. Sehingga dengan keberadaannya dapat membantu para petani-petani disana.

“Sehingga tidak lepas nantinya nama besar kampus yang telah membesarkannya memberikan dampak positif ditengah-tengah masyarakat luas,” ujarnya.

Sementara Edi Darmawan, mengucapkan terimakasih kepada PT Wolpi Agro Tamanna dan para alumni UISU yang telah memberikan bantuan dimaksud.

“Semoga dengan bantuan bibitnya menjadi motivasi bagi petani di Padang Sidempuan dalam meningkatkan hasil panennya,” ucapnya.

Baca Juga  by.U Konsisten Hadirkan Fitur Anak Muda

Dikatakan, dengan adanya bantuan bibit ini nanti menjadi pilot project di wilayah Sumatera Utara dalam rangka menjadikan Padang Sidempuan menjadi wilayah pertanian terpadu.

Diharapkan, kedepannya kerjasama ini dapat terus ditingkatkan. Sehingga hasilnya dapat memberikan dampak positif terhadap petani dalam meningkatkan hasil panennya.

Begitu juga dengan petani  lebih rajin sekaligus serius berupaya dalam bercocok tani untuk mewujudkan wilayah  pertanian terpadu.[habib | red 01]

Facebook Comments Box

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *