Bahas Soal Listrik, PLN Temui Pj Walikota Sabang

Pj Walikota menerima kunjungan pihak PLN guna membahas masalah listrik di Sabang.[FOTO: h7 - dok humas]

halaman7.com – Sabang: PLN Unit Induk Distribusi (UID) Aceh melalui Manager UP3 Banda Aceh, Andi Seno Hendriatmoko, didampingi Manager Pengendalian Operasi dan Manager ULP Sabang bertemu Pj Walikota Sabang, Reza Fahlevi.

Kehadiran PLN ini untuk menjelaskan kondisi terkini sistem kelistrikan Sabang pasca gangguan satu unit pembangkit di PLTD Aneuk Laot. Serta upaya yang dilakukan untuk mempercepat penormalan kelistrikan di Kota Sabang yang terganggu dalam 2 hari ini.

Bertemu di ruang kerja Walikota Sabang, Jumat 20 Januari 2023. Andi Seno menuturkan, gangguan mesin yang terjadi merupakan hal yang sangat tidak diharapkan. Sehingga PLN dalam hal ini berkewajiban melakukan pemulihan dan penormalan sesegera mungkin.

Andi menyampaikan saat ini sudah tiba 2 unit mesin yang akan dioperasikan untuk menggantikan 1 unit yang mengalami gangguan tersebut. Sedang dalam tahap persiapan untuk segera dioperasikan.

PLN berharap persiapan untuk langkah penormalan sistem kelistrikan Sabang ini tidak mengalami hambatan. Sehingga upaya untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat kota Sabang dapat terealisasi dalam waktu dekat ini.

Pj Walikota Sabang, Reza Fahlevi berharap agar kondisi kelistrikan di Sabang bisa secepatnya kembali normal.

“Saya memberikan dukungan agar PLN dapat segera melakukan pemulihan. Agar kondisi kelistrikan di Sabang bisa kembali normal,” kata Pj Walikota Sabang.

Reza Fahlevi mengapresiasi dan berterimakasih kepada PLN ULP Sabang dan PLN UP3 Banda Aceh. Terus berupaya meningkatkan pelayanan dengan memperbaiki dan mendatangkan dua unit mesin pengganti. Untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Sabang.[M Munthe]

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *