Iluni UISU Serahkan Bantuan Bibit Padi

halaman7.com  Padangsidimpuan: Ikatan alumni  (Iluni) Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) bersana PT Wolpi Agro Tamanna. Menyerahkan bantuan bibit padi kepada kelompok tani di Desa Gotik, Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara, Selasa 10 Januari 2023.

Penyerahan bibit padi tersebut diberikan Ketua Umum Iluni UISU, Mujianto Wiji SE, bersama Wakil Walikota Padangsidimpuan, Ir H Arwin Siregar MM dan Tim PT Wolpi Agro Tamanna di kantor Desa Gotik.

Arwin Siregar berterimakasih kepada Iluni UISU. Telah membantu para petani di Padangsidimpuan. Dengan memberikan bantuan benih padi. Dalam rangka program ketahanan pangan di Sumut.

“Saya atas nama Pemko Padangsidimpuan meengucapkan terimakasih.Sangat menyambut dengan  baik program-program yang dilaksanakan Iluni UISU. Telah banyak berbuat untuk meningkatkan kesejahteraan para petani. Dalam meningkatkan hasil pertanian di wilayah ini,” ucapnya.

Diharapkan, semoga program ini dapat berhasil sesuai apa yang telah direncanakan. Sehingga Kota Padangsidimpuan dapat menjadi daerah percontohan untuk di daerah lain di Provinsi Sumatera Utara. Dalam meningkatkan hasil produksi pertanian menghadapi ketahanan pangan nasional.

Mujianto Wiji mengharapkannya produksi hasil tanaman padi di Desa Gotik dapat meningkatkan sampai 60 persen. Dengan menggunakan Ge-Lite nutrisi tanaman,

Disela-sela penyerahan bibit padi tersebut, Mujianto Wiji bersama tim PT Wolpi Agro Tamanna melakukan aplikasi penggunaan Ge-Lite dalam perendaman bibit padi. Untuk kelompok tani di Desa Gotik yang didampingi Kadis Pertanian setempat, Edy Darwan SP.[habib | red 01]

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *