Abdullah Puteh Dilantik Jadi Presidium MN KAHMI

Para MN KAHMI yang dilantik.FOTO: h7 - dok tarmizi age]

halaman7.com – Jakarta: H Abdullah Puteh, mantan gubernur Aceh yang kini menjabat Wakil Ketua Komite II Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, resmi dilantik sebagai Presidium Majelis Nasional Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MN-KAHMI) untuk masa bakti 2022-2007.

Pelantikan dilakukan Senin, 27 Maret 2023 di Gedung Jakarta Convention Centre (JCC).

Tarmizi Age akrab disapa Al Mukarram, salah seorang warga Aceh di Jakarta yang ikut menghadirinya mengatakan, dari sembilan orang MN KAHMI yang dilantik itu, salah satunya H Abdullah Puteh.

Abdullah Puteh sebelumnya juga pernah menjabat sebagai Ketua Umum HMI Cabang Bandung. Merupakan satu-satunya putra Aceh yang lolos dan terpilih menjadi anggota Presidium MN KAHMI bersama delapan orang lainnya.

Mereka adalah Ahmad Doli Kurniawan (Anggota DPR RI dari Partai Golkar). Ahmad Yohan (Anggota DPR RI dari Partai PAN), Herman Khaeron Anggota DPR RI dari Partai Demokrat; Saan Mustopa, anggota DPR RI dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem).

M Rifqinizamy Karsayuda, anggota DPR RI dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P); Romo HR Muhammad Syafii, anggota DPR RI dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Zulfikar Arse Sadikin, juga Anggota DPR RI dari Partai Golkar. Serta Sutomo, satu-satunya pengusaha yang terpilih sebagai Presidium MN KAHMI 2022-2027.

“Abdullah Puteh satu-satunya anggota presidium yang berasal dari Aceh, mewakili wilayah Sumatera,” ujar Tarmizi.

Untuk diketahui, keterlibatan Abdullah Puteh di HMI sudah sangat lama. Saat merantau dari Aceh ke Bandung, Jawa Barat, untuk kuliah di Institut Teknologi Bandung (ITB), Abdullah Puteh sudah bergabung sebagai kader HMI.

Jika dilihat dari rekam jejak, kiprah Abdullah Puteh di HMI. Bang Lah pernah dipercaya sabagai Ketua Umum HMI Cabang Bandung (1970-1971). Kemudian ditingkat Pengurus Besar (PB) HMI pun Puteh pernah berkiprah. Masing-masing sebagai Ketua Biro Kaderisasi PB HMI (1971-1973) dan Anggota Majelis Pekerja Kongres PB HMI (1973-1975).

Baca Juga  Perempuan Peureulak Curhat pada Abdullah Puteh

“Bang Lah juga maju lagi sebagai calon senator dari Aceh pada Pemilu 2024. Namanya sudah lolos verifikasi faktual tahap II,” jelas Tarmizi sembari menambahkan, pada pelantikan tersebut turut dihadiri Akbar tanjung.[ril | red 01]

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *