SMAN Unggul Aceh Timur Seleksi Calon Siswa Baru

Seleksi penerimaan siswa baru di SMAN Unggul Aceh Timur.[FOTO: h7 - Antoedy]

halaman7.com – Aceh Timur: Terhitung sejak Senin-Rabu, 27-28 Februari dan 1 Maret 2023. SMA Negeri Unggul Aceh Timur (sekolah unggulan berasrama) menggelar seleksi penerimaan siswa baru tahun pelajaran 2023-2024.

Seleksi penerimaan siswa baru ini di pusatkan di sekolah tersebut. Jalan Banda Aceh-Medan, KM 431, Kecamatan Birem Bayeun.

Sebelumnya pendaftaran PPDB siswa baru ini telah dibuka sejak 16 Januari dan ditutup pada 23 Februari 2023 .

Amatan halaman7.com, Rabu 1 Maret 2023, para peserta ujian jalur umum yang berasal dari jenjang SLTP/MTs. Sejumlah calon siswa, baik di bawah naungan Dinas Pendidikan maupun Kemenag yang berasal dari berbagai daerah. Baik dari Aceh Timur, Langsa dan Aceh Tamiang serta kabupaten/kota lain di Aceh serta luar Aceh tampak antusias mengikuti test. Materi test meliputi, CBT, baca Alquran dan wawancara.

Para calon siswa peserta test ini juga tampak ditemani orangtua mereka. Para orang juga mengikuti wawancara langsung pada tahapan seleksi ini.

Kepala SMAN Unggul Aceh Timur, Drs Sinarta Purba MPd, disela-sela aktifitas pelaksanaan seleksi hari terakhir ini, Rabu 1 Maret 2023 menyatakan sangat bersyukur karena test berjalan dengan baik dan lancar.

“Terimakasih kepada semua pihak dan juga orangtua calon siswa serta siswa peserta seleksi,” sebutnya.[Antoedy]

Facebook Comments Box
Baca Juga  Catatan Akhir Tahun Akademisi Unaya: Kita Bangga, Namun Sayang…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *