Disdik Aceh tak Siap Pengumuman PPDB Terus Molor

Tampilan situs Disdik Aceh

halaman7.com – Langsa: Dinas Pendidikan Aceh dinilai banyak kalangan belum siap 100 persen. Dalam proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Dinas Tahun Pelajaran 2023/2024.

Pasalnya, sejak awal pendaftaran secara online yang kerap bermasalah pada persoalan jaringan dan aplikasi. Hingga dilakukan  perpanjangan pendaftaran dan pengunduran jadwal pengumuman peserta didik  yang diterima atau lulus. Terhitung hingga Selasa 4 April 2023, aplikasi masih bermasalah.

Banyak siswa dan orangtua calon siswa yang kecewa akibat terus molornya pengumuman PPDB tahun ini sebagaimana terpantau halaman7.com. Berbagai uneg-uneg muncul dari calon siswa dan orangtua mereka yang mendaftarkan putra-putri mereka. Baik di SMAN 1, SMAN 2 dan SMAN 3 Langsa serta sekolah lainnya.

Padahal sesuai pengumuman dari pejabat Disdik Aceh. Pengumuman Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Dinas Pendidikan Aceh Tahun Pelajaran 2023/2024 dijadwalkan ulang pada 3 April 2023, kemarin.

Namun sejak kemarin diakses,  aplikasi Disdik ini terus terusan error dengan tampilan ‘Aplikasi sedang dilakukan pembaharuan fitur, mohon ditunggu ya teman-teman.

Nyatanya sudah lebih dari 1 x 24 jam sesuai pengumuman penjadwalan ulang kelulusan calon peserta didik baru yang diterima. Sebagaimana surat pejabat Plh Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Dr Asbaruddin ST MM MEng tertanggal 27 Maret 2023, pengumuman tak kunjung keluar.

“Aplikasi yang tidak dapat diakses,” ujar sejumlah orang tua calon siswa.

Akibat terus molornya pengumuman ini. Membuat calon siswa dan orangtua mereka kesal. Akibat menunggu ketidakpastian dari proses PPDB Disdik Aceh yang dinilai tidak siap dan tidak profesional.

“Lebih baik PPDB tahun depan dipulangkan saja ke sekolah masing masing secara mandiri. Mendaftar langsung daripada lewat aplikasi yang tidak bermutu dan tidak siap,” sesal sejumlah orangtua calon  peserta didik baru.[Antoedy]

Baca Juga  Program Ekonomi, Pertamina Sabang - Rumah Zakat
Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *