DPRK Langsa Tetapkan Lima Peserta Pansel

Syamsul Bahri SH

halaman7.com – Langsa: Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Kota Langsa, melalui Komisi I menetapkan lima peserta yang menjadi Panitia Seleksi (Pansel) tim independen penjaringan dan penyaringan calon anggota Komisi Independen Pemilihan (KIP) 2023-2028.

Ketua Komisi I, Syamsul Bahri SH, kepada wartawan, Kamis 13 April 2023 menjelaskan telah menerbitkan pengumuman dengan Nomor: 07/2023. Terkait lima peserta sebagai tim independen penjaringan dan penyaringan tim independen calon anggota KIP Kota Langsa.

Adapun ditetapkan nomor urut satu, Mukhsin SH, warga Gampong Tengoh, Kecamatan Langsa Kota. Kedua ditempati Dr Liza Agnesta Krisna SH MH warga Gampong Blang, Kecamatan Langsa Kota.

Selanjutnya di nomor urut tiga, Banta Cut MT ST warga Gampong Serambi Indah, Kecamatan Langsa Barat. Di urutan ke 4, Dr Hamdani warga Gampong Lhok Banie, Kecamatan Langsa Barat. Terakhir Zaki Ulya SH MH, warga Gampong Matang Seulimeng, Kecamatan Langsa Barat.

Sementara cadangan dua orang yaitu, Rizki Maulana SSos MSP MH, Warga Gampong PB Seulemak, Kecamatan Langsa Baro. Sukma Mutiara SPd, warga Gampong Baroh, Kecamatan Langsa Lama.

Sedangkan tahapan yang telah dilalui yakni awalnya ada 14 orang peserta yang mendaftar dan yang mengembalikan berkas 12 orang. Selanjutnya pada 6 April 2023 dinyatakan lulus seleksi ujian tulis ada delapan orang. Lantas memasuki tahap wawancara dan hasil akhir 5 lulus dan 2 peserta lainnya cadangan.

“Kita berharap tim yang telah terpilih agar dapat menjalankan tugasnya dengan baik. Dimana harapan kedepan bisa melahirkan anggota KIP Kota Langsa yang handal dan kredibel demi kesuksesan Pemilu 2024 mendatang,” tandas Syamsul yang akrab disapa Robert.[Antoedy]

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *