Pemko Langsa Raih WTP ke 10 Berturut-turut

Pj Walikota dan Ketua DPRK Langsa menerima WTP.[FOTO: h7 - dok humas]

halaman7.com – Banda Aceh: Pemerintah Kota Langsa meraih opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) yang ke 10 kali berturut-turut dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Aceh. Atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) 2022.

Laporan Hasil Pemeriksaan tersebut diserahkan Kepala BPK RI Perwakilan Aceh, Masmudi SE MSi CSFA CA Ak kepada Pj Walikota Langsa, Ir Said Mahdum Majid dan Ketua DPRK Langsa, Maimul Mahdi SSos di aula Gedung BPK RI Perwakilan Aceh di Banda Aceh, Senin 17 April 2023.

Said mengatakan capaian opini WTP ke 10 kali berturut-turut atas LKPD 2022 ini merupakan keberhasilan bersama Pemerintah Kota Langsa.

“Kita patut bersyukur dan berterima kasih kepada semua pihak khususnya dukungan dari BPK Perwakilan Propinsi Aceh. Atas bimbingan dan koreksi selama audit dilakukan. Sehingga dapat meraih opini wajar tanpa pengecualian (WTP) 10 kali secara berturut-turut,” katanya.

Ini sebagai bentuk persembahan seluruh Perangkat Daerah dan para ASN bagi masyarakat Kota Langsa. Dengan perolehan opini WTP, diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan. Meningkatkan pertumbuhan ekonomi bagi masyarakat dan daerah.

Ketua DPRK Langsa, Maimul Mahdi mengatakan dari hasil pemeriksaan yang dilakukan BPK RI Perwakilan Aceh terhadap laporan keuangan yang diajukan memberikan hasil yang sangat memuaskan. Pemerintah Kota Langsa kembali Meraih Laporan Keuangan dengan Prediket Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

“Artinya Penghargaan WTP ini merupakan Penghargaan WTP yang ke 10 secara berturut-turut bagi kami Pemerintah Kota Langsa. Sejak 2013 sampai dengan tahun 2023,” katanya.

Dikatakan, mudah-mudahan ke depannya, Pemerintah Kota Langsa, kembali dapat menyiapkan laporan keuangan penyelenggaran pemerintah daerah semakin lebih baik, akuntabel, terukur dan terarah. Baik dalam pelaksanaan program dan kegiatan pemerintahan, maupun dalam pembangunan serta kemasyarakatan.

Baca Juga  Banda Aceh Raih WTP ke-12 Kali Berturut-turut dari BPK-RI

Hadir dalam kegiatan itu, Kepala BPKD Kota Langsa, Khairul Ichsan SSTP; Kepala Inspektorat Kota Langsa, Syahrial SE; Kabag Prokopim Sekda Kota Langsa, Muzammil SSTP MSP dan Kabid Akuntansi BPKD, Muslim SE.[ril | Antoedy]

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *