Aceh Gagal Jadi Tuan Rumah Porwanas XIV

PWI Pusat Tunjuk Sumbar

halaman7.com – Banda Aceh: PWI Aceh gagal menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIV. Aceh mundur dari pencalonan tuan rumah, meski sempat mendapat dukungan luas dari Pengurus SIWO (Seksi Wartawan Olahraga) dan Pengurus PWI dari berbagai provinsi di Indonesia.

Disamping itu, PWI Pusat juga telah menetapkan Sumatera Barat (Sumbar) sebagai tuan rumah Porwanas 2024. Berdasarkan Surat Keputusan PWI Pusat No: 465-PLP/PP-PWI/2023 Tanggal 17 April 2023.

Ketua PWI Aceh, Nasir Nurdin didampingi Ketua SIWO PWI Aceh, Imran Thaib dalam keterangannya mengatakan, sebenarnya Aceh sudah sejak jauh-jauh hari mengajukan diri sebagai tuan rumah Porwanas XIV. Sebelumnya sempat dijadwalkan pada 2025.

Bahkan, dokumen berupa surat pendaftaran sebagai calon tuan rumah. Saya antar langsung kepada Ketua Umum PWI Pusat, Atal SDepari pada 6 Januari 2023,” ujar Nasir, Rabu 3 Mei 2023.

Ketika pertemuan Pengurus SIWO se-Indonesia pada peringatan HPN di Medan. Muncul empat provinsi sebagai calon tuan rumah Porwanas XIV, yaitu Aceh, Solo, Kaltim, dan Sumbar. Bahkan dalam forum tersebut, perwakilan SIWO dan PWI Solo menyampaikan pesan khusus dari Walikota Surakarta (Solo), Gibran Rakabuming Raka yang menyatakan siap menjadi tuan rumah Porwanas XIV walaupun dilaksanakan 2024.

Hasil pertemuan Pengurus SIWO di Medan dilaporkan Ketua PWI Aceh, Nasir Nurdin kepada Pj Gubernur Aceh melalui Sekda Aceh, Bustami Hamzah.

Merespons laporan tersebut, Sekda Aceh dengan tegas mengatakan, kalau memang Solo mengajukan diri sebagai tuan rumah Porwanas XIV maka Aceh mundur. Begitu juga kalau pelaksanaannya pada 2024. Jelas tidak mungkin karena pada waktu bersamaan Aceh melaksanakan Pekan Olahraga Nasional (PON) bersama Sumut.

Baca Juga  Rebut Hadiah Jutaan Rupiah, Ini Daftar Pasangan Ganda Bulutangkis SIWO PWI Aceh

Keputusan Aceh menarik diri sebagai calon tuan rumah Porwanas XIV sudah disampaikan oleh Pengurus SIWO PWI Aceh pada setiap kali rapat koordinasi SIWO se-Indonesia melalui zoom meeting.[ril | red 01]

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *