Hadapi Pemilu, Polres Langsa Cek Senpi Personel

Kapolres Langsa sedang mengecek senpi personel.[FOTO: h7 - dok Humas Polres}

halaman7.com – Langsa: Persiapan dini menghadapi agenda nasional, Pemilu 2024 mendatang. Polres Langsa melakukan pengecekan kesiapan personel, senjata api (Senpi). Hingga sarana dan prasarana yang dipusatkan  di lapangan apel Mapolres Langsa, Senin 8 Mei 2025.

Pemeriksaan meliputi kebersihan, keamanan, kelayakan Senpi serta Kartu Simsa (Surat Ijin Menggunakan Senjata Api).

Pada apel itu, Kapolres Langsa AKBP Muhammadun, memberikan pengarahan terhadap para personel dan jajaran.

“Apel ini yang melibatkan seluruh personel. Saya panggil seluruh Polsek dan jajaran. Kecuali mereka yang sedang tugas piket, yang tidak hadir,” kata Kapolres di sela pengecekan personel, senjata api, serta logistik lainnya.

Dijelaskannya, dari sisi kesiapan personel, pihaknya melakuman pengecekan meliputi kesiapan SDM. Pemeriksaan sebagai bentuk pembinaan dan pengawasan kepada personil pemegang senjata api.

Kapolres Langsa berharap dengan semakin sering dilakukan pembinaan dan pengawasan dapat meminimalisir penyalahgunaan personel.

“Akan terus kami lakukan pemeriksaan dan pembinaan. Guna meminimalisir penyalahgunaan senpi oleh personel Polres Langsa,” ucapnya.

Kapolres berpesan, kepada pemegang senpi agar lebih berhati hati dalam menggunakan, menyimpan dan perawatan. Sebagai bentuk tanggung jawab pemegang Senpi.[ril | Antoedy]

Facebook Comments Box
Baca Juga  Tempuh Jalur Sungai dan Darat, Polsek di Aceh Timur Lakukan Vaksinasi di Daerah Terisolir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *