Kapolda Aceh dan Pangdam IM Gowes Bersama

Sinergisitas TNI-Polri Hadapi Pemilu 2024

Kapolda Aceh dan Pangdam IM serta unsur Forkopimda gowes bersama.[FOTO: h7 - dok humas Polda]

halaman7.com – Banda Aceh: Kapolda Aceh, Irjen Pol Ahmad Haydar dan Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM), Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya melakukan olahraga bersama dengan gowes, Sabtu, 27 Mei 2023. Ini sebagai bentuk sinergisitas antara TNI-Polri yang ada di Aceh.

Gowes ini juga diikuti Forkopimda Aceh. Dimulai dari Lapangan Blang Padang dan diakhiri di Mapolda Aceh. Usai gowes dilanjutkan dengan mancing mania.

Kapolda Aceh mengatakan, dengan sinergitas TNI-Polri ini. Mewujudkan keamanan dalam mengawal tahun politik 2024. Guna menciptakan situasi kamtibmas kondusif di Provinsi Aceh.

Mantan Kapuslabfor Polri itu menyebut, semua peserta baik dari TNI-Polri maupun Forkopimda telah memanfaatkan waktu untuk berolahraga dengan bersepeda dengan jarak tempuh kurang lebih 10 kilometer.

Pada hakekatnya, kata jenderal bintang dua itu, kegiatan gowes dan mancing bersama ini cukup besar manfaatnya. Selain untuk menyalurkan hobi, juga bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi, soliditas, sinegisitas, dan kerja sama dalam menjaga situasi kamtibmas di Aceh.

Sesuai dengan amanah konstitusi, TNI-Polri merupakan dua pilar kekuatan utama negara. Sebagai pilar, TNI-Polri tidak boleh lemah, tidak mudah diprovokasi, diadu domba, dilemahkan, bahkan dihancurkan. Dua pilar kekuatan bangsa ini harus handal dan tetap kokoh menghadapi berbagai ancaman dan gangguan.

Apalagi, sebutnya lagi, saat ini telah memasuki tahapan Pemilu 2024. Jadi, Irjen Pol Ahmad Haydar mengajak semua lapisan masyarakat untuk sama-sama laksanakan pengamanan pesta demokrasi secara bersinergi.

Dengan mengedepankan independensi, netralitas, dan profesionalitas. Agar terhindar dari potensi konflik hingga tahapan Pemilu selesai.

Selain itu, katanya, tanpa dukungan TNI dan jajarannya, tentunya Polda Aceh akan mengalami kendala dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman. Sehingga, kegiatan ini dapat dijadikan sebagai sarana dalam rangka pemantapan sinergisitas TNI-Polri.

Baca Juga  Gubernur Diharap Tidak Jadikan Aceh Sarang Koruptor

“Ini semua, guna menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di Aceh,” ujar Kapolda.[ril | Antoedy]

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *