Babinsa Dampingi Kegiatan Posyandu di Idi Tunong

Babinsa Idi Tunong lakukan pendampingan Posyandu.[FOTO: h7 - ist]

halaman7.com  Aceh Timur: Bintara Pembina Desa (Babinsa) melakukan pendampingan Posyandu yang dilakukan di pedesaan di Kecamatan Idi Tunong, Aceh Timur. Pendampingan ini dilakukan Babinsa Koramil Idi Tunong, Kodim Aceh Timur, Serma Anas Sabri.

Pendampingan ini merupakan kegiatan pengecekan kesehatan masyarakat secara berkala  dilaksanakan disetiap bulannya. Bertujuan untuk mengetahui tingkat pertumbuhan serta perkembangan balita. Baik dari segi berat badan, tinggi badan maupun lingkar kepala selain itu untuk mencegah terjadinya stunting pada balita.

Serma Anas mengatakan, Posyandu merupakan wadah pemeliharaan kesehatan dasar yang diselenggarakan dari, oleh dan untuk masyarakat yang dibantu petugas kesehatan. Kegiatan tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat. Dapat menjangkau pelayanan kesehatan bagi ibu hamil dan balita hingga ke pelosok desa.

“Pendampingan ini merupakan bagian tugas dan tanggung jawab saya sebagai Babinsa. Sebab dengan adanya Posyandu di kampong. Masyarakat lebih mudah menjangkau pelayanan untuk memeriksa kesehatan”, ujar Serma Anas Sabri disela-sela di Desa Seuneubok Meureudu, Kecamatan Idi Tunong, Kecamatan Idi Tunong, Senin 12 Juni 2023.

Lanjutnya, kegiatan tersebut sangat di respon  positif oleh masyarakat. Dengan adanya kegiatan posyandu ini, diharap masyarakat dapat dengan mudah mendapatkan pelayanan kesehatan. Baik pemeriksaan balita, ibu hamil serta para lansia.[Antoedy]

Facebook Comments Box
Baca Juga  Babinsa dan Warga Gotong Royong Bangun Posko PPKM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *