Bursa Kandidat Ketum PWI Pusat Mulai Ramai

halaman7.com – Banda Aceh: Bursa kandidat atau calon ketua umum (Caketum) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) pusat mulai ramai bermunculan. Bukan saja dari jajaran pengurus di pusat, dari daerah (provinsi) pun menyatakan siap bersaing.

Selain Atal S Depari, Ketua PWI saat ini dan Hendri Ch Bangun, mantan pengurus dan mantan Wakil Ketua Dewan Pers. Kedua kandidat ini, sudah cukup lama digadang-dagangkan akan bersaing kembali.

Kini muncul juga Zulmansyah Sekedang, Ketua PWI Riau dan Akmad Munir yang saat ini Wakil ketua bidang daerah PWI Pusat saat ini, telah dilamar PWI Jawa Timur untuk diajukan sebagai kandidat ketua PWI Pusat mendatang, Priode 2023-2029.

Dari informasi yang dihimpun halaman7.com, Kamis 15 Juni 2023. Keseriusan Zulmansyah Sekedang untuk maju sebagai calon ketua PWI Pusat, bukanlah hal yang main-main. Zulmansyah dikabarkar saat ini masih bergrilya di Jakarta guna melakukan lobi-lobi dengan bersilaturrahmi dengan sejumlah sesepuh.

Zulmansyah sudah melakukan pertemuan dengan Ketua Dewan Kehormatan pusat, Ilham Bintang dikediamannya sambil dijamu makan siang, Selasa 13 Juni 2023. Saat itu, Ilham tidak hanya sendiri, namun didampingi sejumlah wartawan senior, seperti mantan Ketua PWI Pusat, Marah Sakti Siregar dan  anggota DK PWI, Asro Kamal Rokan.

“Saya berdiskusi, sekaligus memohon restu dari senior-senior PWI. Juga sekaligus ingin memperkaya ilmu dan menambah wawasan untuk PWI ke depan. Alhamdulilah, saya diterima Bang Ilham Bintang di rumahnya dan diajak santap siang bersama. Bahkan kami sempat Shalat Zuhur berjamaah di Masjid At-Tabayun dan Bang Ilham yang menjadi imamnya,” kata Zulmansyah Sekedang, yang sehari-hari Komisaris di RiauTV (Jawa Pos Group).

Tidak saja bertemu dengan Ilham Bintang, Zulmansyah juga sudah melakukan pertemuan dengan kandidat lainnya, Hendri Ch Bangun sambil menyerumput kopi. Keduanya, mengaku memiliki visi dan misi yang sama untuk membawa PWI lebih baik di masa mendatang.

Baca Juga  Cari Kerjaan, Dua Pria Mengamuk di Kantor BPMA

Sementara itu, Persatuan Indonesia Wartawan (PWI) Jawa Timur, resmi melamar Akmad Munir maju sebagai calon Ketua Umum PWI Pusat periode 2023-2028 pada kongres yang dijadwalkan digelar di Bandung, Jawa Barat, pada akhir September mendatang.

“Ada banyak pertimbangan kenapa kami memutuskan mendukung Pak Munir sebagai ketua umum PWI,” ujar Ketua PWI Jatim, Lutfil Hakim di Surabaya, Rabu, 14 Juni 2023 sebagaimana dilansir dari LKBN Antara.

Lutfil Hakim mengaku bukan hanya PWI Jatim yang memberikan dukungan. Namun beberapa PWI dari sejumlah provinsi telah berkomitmen memberikan dukungannya kepada Cak Munir, sapaan akrab Akhmad Munir.

Menurutnya, Cak Munir layak memimpin PWI Pusat karena merupakan kader tulen PWI yang memulai karir dari bawah, yaitu Ketua SIWO Jatim dua periode, Ketua PWI Jatim dua periode, dan saat ini Wakil Ketua Bidang Daerah PWI Pusat.

Seiring berjalannya waktu, hingga September mendatang. Bisa saja bursa para kandidat Caketum PWI Pusat akan terus bertambah dan makin meramaikan persaingan. Namun, siapa yang nanti terpilih, kongreslah yang menentukannya.[andinova | red 01]

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *