Pemko Langsa Serahkan Betor Sampah ke Dayah

Pj Walikota Langsa didampingi Plt Kadis DLH Kota Langsa menyerahkan Betor Persampahan secara simbolis kepada Geuchik Gampong Matang Seulimeng.[FOTO: h7 – dok humas Pemko]

halaman7.com – Langsa: Pemerintah Kota (Pemko) Langsa menyerahkan sebanyak 27 becak motor (Betor) bantuan untuk mengangkut sampah kepada pemerintah gampong dan dayah dalam wilayah Kota Langsa.

Penyerahan digelar di halaman Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Langsa, Selasa 13 Juni 2023.

Betor tersebut diserahkan Pj Walikota Langsa, Ir Said Mahdum Majid secara simbolis kepada Geuchik Gampong Matang Seulimeng dan perwakilan Dayah Futuhul Mu’arif Al-Aziziyah Gampong Seuriget, Kecamatan Langsa Barat.

Masalah Serius

Pj Walikota Langsa, Said Mahdum Majid menyampaikan, sampah menjadi salah satu permasalahan yang serius yang harus diatasi di daerah perkotaan termasuk Kota Langsa.

Pemko Langsa pada 2023 melalui dana Otsus melanjutkan program pemerintah sebelumnya. Untuk pengadaan bantuan betor sampah dalam menjaga kebersihan di lingkungan masyarakat.

“Semoga dengan ada bantuan betor sampah ini dapat terbuka lapangan kerja baru dan gampong menjadi bersih. Pengoperasian bantuan betor sampah dapat dipergunakan secara maksimal dan dirawat dengan baik, harap” Said Mahdum Majid.

Ia berharap kepada semua pemerintah gampong/desa dalam wilayah Kota Langsa dapat membuka lapangan kerja baru melalui anggaran dana desa (ADD). Dengan memanfaatkan dana desa dengan baik. Selain itu geuchik agar dapat menanamkan budaya bersih kepada masyarakat masing-masing.

Peran Aktif Masyarakat

Pj Walikota Langsa juga mengimbau masyarakat kota setempat untuk ikut partisipasi dalam menjaga lingkungan. Menjaga kebersihan lingkungan perlu peran aktif semua elemen masyarakat/

Plt Kadis DLH Kota Langsa, H Ade Putra Wijaya Siregar ST MM dalam laporannya menyampaikan, sebanyak 27 unit bentor sampah diantaranya 19 unit pemerintah gampong. 6 unit untuk dayah, sedangkan 2 unit lagi untuk DLH Kota Langsa.

“Semoga, bantuan betor sampah ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Demi kepentingan masyarakat dalam pengelolaan sampah guna menjaga kebersihan lingkungan,” harap Ade Putra.[ril | Antoedy]

Baca Juga  Pemko Langsa Terima Penghargaan dari Polda Aceh

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *