170 Jamaah Haji Langsa Tiba di Kampung Halaman

Rombongan jamaah haji Kota Langsa saat disambut Forkopimda dan keluarganya setelah tiba di Langsa.[FOTO: h7 – dok – humas Pemko]

halaman7.com – Langsa: Masyarakat dan Pemerintah Kota Langsa diwakili Forkompimda menyambut haru kedatangan 170 jamaah haji asal Kota Langsa di Lapangan Merdeka, pada Jumat 7 Juli 2023, dini hari, sekira pukul 01.00 wib.

Mewakili Pj Walikota, Plt Sekda Kota Langsa, Muhammad Darfian ST memimpin penyambutan kedatangan jamaah haji seraya mengucapkan syukur alhamdulillah para jamaah haji sudah sampai di Kota Langsa dengan selamat walau ada keterlambatan dari waktu yang telah ditentukan.

Kepulangan para jamaah haji kali ini memang ada kendala. Karena ada delay penerbangan dari Arab Saudi.  Merka, setelah tiba di Banda Aceh, langsung menuju Kota Langsa. Namun, juga ada kendala di jalan.

Sehingga penyambutan yang awalnya rencanakan sore hari. Harus 2 kali dilakukan pengunduran waktu.

“Selamat kembali di Kota Langsa dan berkumpul bersama keluarga. Semoga para jamaah menjadi haji yang mabrur dan keteladan mereka dapat terbagi kepada masyarakat Kota Langsa,” ungkap Muhammad Darfian.

Sementara itu, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah (Kabag Kesra Setda) Kota Langsa, Muhammad Daud SH menyampaikan, dari 171 jamaah haji. Hanya 170 yang bisa kembali ke Kota Langsa. Sedangkan 1 orang harus tinggal di Arab Saudi karena kondisi sakit.

Penjemputan jamaah haji Kota Langsa dari Banda Aceh dilaksanakan pada Kamis 6 Juli 2023. Dari 170 orang jamaah haji yang seharusnya pulang ke Kota Langsa, 15 orang turun langsung di Banda Aceh karena dijemput keluarganya. 151 orang menggunakan bus dan 4 orang harus diangkut mobil ambulance karena sakit.

Adapun 4 orang yang perlu pendampingan dan perawatan dengan 4 mobil ambulance, yaitu Yazali (68 tahun), penderita dementia senillis, post stroke diangkut ambulance PSC Langsa Kota. Sri Hayuni (57 tahun), penderita malaise, gastritis, motion sickness diangkut Ambulance PSC Langsa Baro.

Baca Juga  Secara Aklamasi, Dewa Gumay Dinobatkan Pimpin Federasi Ranger Aceh

Lalu, Samiani (73 tahun), penderita malaise, post stroke hemi pharese dextra diangkut ambulance PSC RSUD Langsa dan Juariyah (78 tahun), penderita neuropathy, oedem dorsum pedis diangkut ambulance PSC Langsa Lama.

“Sedangkan yang tinggal di Arab Saudi karena sakit, atas nama Bernaddin Hasibuan SE bin Kamaluddin Hasibuan, warga Gampong Baro, Kecamatan Langsa Lama,” pungkas Kabag Kesra M Daud.[Antoedy]

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *