5 Film Horor Siap Gentayangan Pada Juli 2023 Ini

SINEMA tanah air tak henti-hentinya menghadirkan film-film ber genre horor. Beragam cerita dihadirkan untuk memberi hiburan menarik bagi para pengemar dunia para hantu, jin, setan dan sejenisnya.

Dunia mistis ini di Indonesia mendapat termpat tersendiri. Warga +62 selalu saja ramai menanti kehadiran film-film horor ini untuk ditonton di layar lebar atau bioskop-bioskop yang ada di kota anda.

Nah.. untuk Juli 2023 ini, halaman7.com merangkum 5 film film horror yang direkomended dan layak untuk ditonton. Baik film horor Indonesia, Hollywood dan Korea.

  1. Tari Kematian Tayang 6 Juli 

Di awali Kamis, 6 Juli 2023, satu film horor Indonesia ‘Tari Kematian’ bakal buat kamu merinding dan ketakutan. Meskipun bergenre horor, film Tari Kematian ini, dikabarkan sarat akan petuah bijak yang bisa diambil sebagai pembelajaran.

Film ini bercerita tentang seorang pelajar yang bernama Kinara, diperankan Clarice Cutie, seorang siswi kelas X SMA bermimpi untuk menjadi penari seperti ibunya, Diah, diperankan Lilis Suganda.

Meski dengan keterbatasan dan kemampuannya yang tidak seberapa, KInara terus belajar. Hingga kemudian ia mengalami berbagai kejadian aneh. Setelah ia mempelajari gerakan tarian kuno yang yang konon bisa mendatangkan malapetaka. Gerakan tari itu dipelajarinya saat ia mengikuti study tour di satu pulau.

Diah sendiri mengalami gangguan delusional sejak kepergian suaminya. Sebenarnya, Diah tidak mendukung keputusan Kinara untuk menjadi penari. Apalagi Kinara tidak pandai menari hingga sering dijadikan bahan olokan teman-temannya di sanggar tari sekolah.

Menariknya, kepulangannya dari pulau itu membuatnya Kinara menjadi handal menari. Namun, hal itu justru membuat nyawa teman-teman dan orang yang dicintainya terancam.

Film yang mengambul syuting di Pangkalpinang ini, oleh Lembaga Sensor Film (LSF) Indonesia membandrolnya layak di tonton untuk usia 13 tahun ke atas. Nah, bagaimana akhir kisah Kinara dalam durasi 107 menit ini. Tunggu saja tanggal tayangnya.

  1. Insidious: Fear the Dark Tayang 7 Juli
Baca Juga  Final, Ini 6 Anggota DPRA dari Aceh Tengah - BM

Selang sehari film horor Indonesia, Tari Kematia. Giliran film Hollywood yang siap gentayangan di bioskop Indonesia. Insidious: Fear the Dark ini remi rilis pada 7 Juli 2023. Kabarnya ini masuk ke dalam daftar film bioskop 2023 yang ditunggu-tunggu, penonton di Indonesia.

Disutradarai Patrick Wilson, film ini sudah digarap dan rampung pada tahun ini. Namun, hingga kini belum ada trailer dari film ini. Keseruan film ini akan kembali diperankan Ty Simpkins yang sebelumnya menjadi pemeran anak Josh.

Film ini merupakan sekuel dari film Insidious yang sangat populer pada 2010. Insidious: Fear the Dark disutradarai Adam Robitel dan ditulis oleh Leigh Whannell.

Film ini menceritakan tentang keluarga Lambert, yang terus-menerus diganggu dunia paranormal. Kali ini, keluarga tersebut harus menghadapi kekuatan jahat yang lebih kuat dari sebelumnya.

Film ini menampilkan Patrick Wilson sebagai Josh Lambert, yang kembali berperan sebagai tokoh utama dalam cerita ini. Selain itu, beberapa bintang lainnya yang akan muncul di dalam film ini antara lain Ty Simpkins, Rose Byrne, Lin Shaye, dan Barbara Hershey.

Jangan lewatkan keseruan film ini.

  1. Kutukan Peti Mati Tayang 20 Juli

Memasuki minggu ke tiga Juli 2023, kembali film genre horor hadir di biokop Indonesia. Film itu berjudul Kutukan Peti Mati. Tayang perdana pada 20 Juli 2023.

Film ini mengisahkan seorang arkeolog bernama Bramanto Putra yang diperankan Aliff Alli yang  menemukan sebuah buku catatan kuno di Pulau Onrust milik Maria van de Velde yang konon hilang secara misterius 300 tahun lalu.

Bram lalu meminta Susan Sriwati yang diperankan Yuriko Angeline, teman yang ia taksir untuk melakukan suatu penelitian. Namun, Susan secara tak sengaja justru melafalkan mantra di buku tersebut. Hingga berhasil membangkitkan roh Pulau Onrust bernama Maria van de Velde.

Baca Juga  HPBM Nilai LSM Garis Merah Keliru Memahami Regulasi

Arwah-arwah penasaran di pulau Onrust yang bangkit itu mengganggu Susan. Bramanto pun berusaha untuk menyelamatkan Susan dari roh-roh tersebut.

Film ini diangkat dari novel Sarcophagus Onrust karya Astryd Diana Savitri yang diterbitkan Balai Pustaka pada 2018. Film ini sudah pernah tayang di Malaysia di channel televisi Astro First dengan judul Onrust.

Pulau Onrust sendiri merupakan salah satu pulau di Kepulauan Seribu, yang semula luasnya 12 hektare, namun akibat letusan Gunung Krakatau pada 1883, luas pulau itu sekarang hanya tinggal 3,5 kilometer persegi. Sama dengan Tari Kematian, LSF mengklasifikasikan film ini untuk penonton usia 13 tahun ke atas.

  1. Mantra Sarugana Tayang 27 Juli

Di minggu terakhir Juli satu film, satu film horor yang tak kalah seramnya akan hadir, yakni film Mantra Surugana yang disutradara Dyan Sunu Prastowo.

Film horor ini mengisahkan tentang iblis yang bangkit dikarenakan mantra dan kutukan yang kemudian menghantui seorang mahasiswi bernama Tantri.

Diceritakan Tantri menempati sebuah kamar asrama selama menempuh pendidikan di perguruan tinggi. Akan tetapi di kamar yang ia sewa, gadis itu menemukan fakta mengejutkan soal mantra dan kutukan, yang mana dapat membangkitkan iblis Surugana serta memakan korban.

Arum yang merupakan penghuni kamar Tantri sebelumnya diduga hilang karena iblis Surugana.

  1. The Uncanny Counter Season 2: Counter Punch Tayang 29 Juli

Setelah sukses di musim pertama, The Uncanny Counter siap meneruskan petualangan memberangus roh-roh jahat dengan menghadirkan season ke-2 dengan total episode 12. The Uncanny Counter masih akan tayang eksklusif di Netflix.

Kisah dalam The Uncanny Counter masih seputar kelompok counter yang memiliki tugas untuk menangkap roh jahat yang berkeliaran dan mengembalikannya ke alam baka.

Baca Juga  Wacana Pendirian Masjid Gayo di Banda Aceh

Di musim ini para counter digambarkan kembali dan mereka tengah memperoleh kekuatan baru. Selain itu, terdapat anggota baru dan musuh yang harus bersama mereka kalahkan.

The Uncanny Counter masih dibintangi Cho Byeong Kyu sebagai So Moon, Yoo Joon Sang sebagai Ga Mo Tak, Kim Se Jeong sebagai Do Ha Na, dan Yeom Hye Ran sebagai Chu Mae.[andinova]

Facebook Comments Box

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *