DPRK Gagal Tetapkan KIP Langsa Terpilih

Suasana ruang rapat paripurna saat sidang diskor.[FOTO: h7 - dok dprk]

halaman7.com – Langsa: Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Langsa, kembali gagal menetapkan anggota Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Langsa untuk priode 2023-2028. Pasalnya, dalam rapat paripurna dewan tersebut hanya dihadiri 11 anggota dewan pada, Senin 31 Juli 2023, sore.

Anggota dewan yang hadir masih sama seperti Rapat Paripurna sebelumnya. Yaitu dari Fraksi PA 5 orang, Fraksi Langsa Bermartabat 4 orang dan dari Fraksi Hanura-Nasdem 2 orang dari 3 orang anggota. Dengan alasan kondisi kurang sehat.

Sehingga seharusnya diikuti 12 orang, namun yang ada hanya 11 yang hadir, maka Ketua DPRK Langsa menunda siding tersebut.

Plt Sekretaris Dewan, Gunawan Abdillah saat dikonfirmasi media ini menyampaikan, rapat paripurna yang dimulai pukul 17.00 WIB, sempat diskor 2X15 menit. Sidang kembali dilanjutkan setelah, namun tetap tidak quorum, siding diskor kembali 15 menit.

“Hingga pukul 17.50 WIB juga tak memenuhi quorum, Ketua DPRK Langsa mengetuk palu, menandakan sidang ditutup dan Rapat Paripurna batal dilaksanakan,” jelas Gunawan.

Ketua DPRK Langsa, Maimul Mahdi SSosI setelah keluar dari ruangan paripurna menyampaikan, karena tidak quorum, maka rapat hari ini dibatalkan dan akan dijadwalkan ulang nantinya.

“Masalah jadwal belum pasti kapan, tapi akan dilaksanalan setelah Sekwan berkoordinasi dengan Pimpinan Dewan untuk menjadwalkan kembali kapan rapat paripurna tentang penetapan anggota KIP Langsa terpilih,” ujarnya.

Ketua DPRK menyampaikan sebelum rapat ditutup. Ada anggota dewan yang mengusulkan agar nama-nama anggota KIP terpilih yang sudah diputuskan Komisi I untuk diumumkan ke publik. Untuk itu, DPRK berencana akan mengumumkan nama itu hari ini.

“Ada 10 nama anggota KIP Kota Langsa periode 2023-2028 yang bakal ditetapkan dalam paripurna DPRK Langsa. Agar masyarakat mengetahuinya,” pungkas Maimul Mahdi.[Antoedy]

Baca Juga  Walikota Langsa: Positif, Kepala OPD Dicopot Jabatan

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *