Bakri Menangkan Perang Saudara di China Open

Bagas Maulana dan Muhammad Shohibul Fikri (Bakri).[FOTO: h7 - dok PBSI]

halaman7.com – China: Pasangan ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri (Bakri) memenangkan perang saudara antara sesama ganda putra Indonesia, Pramudia Kusumawardhana/Yerimia Erich Yonche Yakob Rambitan (Prayer) di babak 16 besar China Open 2023, Kamis 7 September 2023, malam.

Bakri menang dua gim langsung atas Prayer dengan skor 21-16, 21-12. Kemenangan ini sekaligus membukukan rekor head to head antara keduanya menjadi 3-0 untuk kemenangan Barkri atas Prayer.

Kemenangan Bakri ini mengantarkan mereka melaju ke quarterfinal atau babak 8 besar China Open 2023 yang akan berlangsung, Jumat 8 September 2023. Di quarterfinal, juara All England 2022 ini akan menghadapi pasangan tangguh, juara dunia 2023, asal Korea, Kang MH/Seo SJ.

Jika Bakri berhasil lolos dari hadangan pasangan Korea Selatan ini. Di Semifinal, Bakri akan menghadapan duo pasangan ganda putra Malaysia. Karena di quarterfinal lainnya, dua pasangan ganda putra asal Malaysia, Oeg YS/Teo EY vs Aaron Chia/Soh WY, akan bertarung merebutkan tiket semifinal.

Sama halnya dengan ganda putra, ganda putri Indonesia Apriani Rahayu/Siti Fadia Ramadhanty juga akan menghadapi ganda putri tangguh asal Korea, Baek Ha Na/Lee SH di babak quarterfinal.

Sedangkan di tunggal putra, Indonesia sudah memastikan satu tiket ke semifinal. Setelah dua tunggal Indonesia, Jonathan Christie dan Shesar Hiren Rhustavito sama-sama lolos ke quarterfinal dan saling berhadapan memperebutkan tiket final.

Siapapun pemenangan antara Jojo dan Vito, di semifinal kemungkinan akan menghadapi pemenang antara Viktor Axelsen vs Loh Kean Yew asal Singapura, yang di 16 besar mengalahkan pemain Denmark lainnya, Anders Antonsen.[andinova | red 01]

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *