BakRi Tersingkil di Quarterfinal China Open 2023

Bagas Maulana dan Muhammad Shohibul Fikri (Bakri).[FOTO: h7 - dok PBSI]

halaman7.com – China: Tunggal putra Indonesia yang menjadi satu-satunya harapan Indonesia di sektor ini, harus terhenti langkahnya di quarterfinal China Open 2023. Pasangan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri (BakRi) harus menyerah dari pasangan tangguh asal Korea Selatan.

Bertanding pada Jumat, 8 September 2023, BakRi harus mengakui keunggulan juara dunia 2023, asal Korea Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae, lewat pertandingan dua gim langsung.

Unggulan ke 6 dalam turnamen ini, menang dengan skor telak 21-15, 21-17.

Dengan kalahnya, pasangan Ganda Putra ini, Indonesia hanya menyisakan satu lagi wakilnya di semifinal, Jonathan Christie. Yang sebelumnya menang melawan kompatriotnya, Shesar Hiren Rhustavito.

Jojo menyegel kemenangan dengan dua gim langsung dengan skor telak, 21-12, 21-17. Kemenangan ini juga semakin memperpanjang rekor head to head antar keduanya menjadi 4-1 untuk kemenangan Jojo.

Satu lagi harapan ganda putri Indonesia, Apriani Rahayu/Siti Fadia Ramadhanti, juga harus tersingkir di babak quarterfinal.

Meskipun kalah dari pasangan Korea, Baek Ha Na/Lee son Hee, pasangan ganda putri Indonesia ini tak menyerah begitu saja. Butuh waktu 1 jam 15 menit atau 75 menit, bagi Baek/Lee baru bisa mengalahkan Apri/Fadia.

Kalah di gim pertama dengan skor 15-21, tak membuat Apri/Fadia menyerah dan pasrah. Di gim kedua, finalis kejuaraan bulutangkis dunia ini, mampu mencuri kemenangan dengan skor 21-18.

Namun, di gim ketiga, Baek/Lee tak mau mengulangi kesalahannya. Di gim penentu, pasangan Korea ini tampil dominan dan penuh percaya diri. Untuk menyudahi perlawanan Apri/Fadia, hingga akhirnya menang dengan skor 21-10.[andinova | red 01]

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *