Catat Sejarah di Hong Kong, Apri/Fadia Juara

Ganda Putri Indonesia (kanan) berhasil juara Hong Kong Open 2023.[FOTO: h7 - dok ss]

halaman7.com – Hong Kong: Pasangan Ganda Putri Indonesia, Apriani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, berhasil mencatat sejarah dalam gelaran turnamen Hong Kong Open 2023. Pasangan Apri/Fadia merupakan orang pertama ganda putri Indonesia yang berhasil menjuarai turnamen tersebut pada 2023 ini.

Dalam laga final yang berlangsung di Hong Kong Coliseum, MInggu 17 September 2023, Apri/Fadia berhasil mengalahkan ganda putri nonor satu Malaysia, Tan Pearly/Thinaah Muralitharan, lewat pertarungan rubber game.

Sempat kalah di gim pertama, 13-21, Apri/Fadia berhasil bangkit dalam gim kedua dalam pertarungan sengit dan melelahkan. Apri/Fadia berhasil menutup gim kedua dengan skor 24-22.

Kemenangan di gim kedua ini, membuat semangat juang Apri/Fadia semakin tinggi. Ditambah kondisi Tan Pearly yang tak prima akibat cidera ringan yang dideritanya di gim kedua, pasangan Apri/Fadia berhasil menyegel kemenagan dengan skor 21-9.

Bagi pasangan Apri/Fadia, kemenangan ini menjadi istimewa. Pasalnya ada empat momen bersejarah yang dicipkankan Apri/Fadia. Pertama, mereka orang pertama Indonesia di sektor ganda putri sejak turnamen ini digelar pertama sekali pada 1982.

Kedua, ini merupakan gelar pertama yang diraih Apri/Fadia pada seri 500 sepanjang tahun ini. Ketiga, Apri/Fadia mengakhiri puasa gelar pebulutangkis Indonesia dalam berbagai turnamen BWF dalam beberapa bulan terakhir ini.

Terakhir, kemangan ini menjadikan rekor pertemuan head to head, antara Apri/Fadia vs Perly/Thinaah menjadi 3-2 untuk Apri/Fadia, dari lima laga yang mereka lakoni selama ini.

Kemenangan di Hong Kong Open 2023 ini, juga semakin membuka peluang besar bagi Apri/Fadia untuk bisa tampil di Olimpiade Paris, Prancis 2024. Pasalnya, turnamen Hong Kong Open 2023 ini merupakan babak kualifikasi menuju Olimpiade Paris pada 2024 nanti.[andinova | red 01]

Baca Juga  Setelah 21 Tahun, Jojo Juara Hong Kong Open 2023

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *