Meski Cidera Jojo Layani Axelsen hingga Akhir di Kumamoto Masters 2023

Jonatan Christie.[FOTO: h7 - dok PBSI]

halaman7.com – Jepang: Cidera tangan di pertengah gim kedua, membuat tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie harus melepas asa yang sempat terbangun menghadapi monster asal Denmark, Viktor Axelsen, di quarterfinal Kumamoto Masters 2023, Jumat 17 Nopember 2023.

Jojo gagal melaju ke semifinal Kumamoto Masters 2023. Meski tetap bermain dalam kondisi cidera, namun Jojo tak bisa mengimbangi Axelsen yang kondisinya lebih prima.

Di gim pertaama dengan percaya diri dan semangat kuat, Jojo panggilan akrab Jonatan Christie langsung tancap gas, meredam permainan Axelsen. Memimpin 11-7 di interval pertama, membuat Jojo terus melaju dan menutup gim ini 21-15.

Di gim kedua, Jojo langsung tekan gas 3-1. Axelsen berusaha bangkit dan mencuri tiga poin untuk menikung menjadi 3-4. Meski Jojo sempat berusaha mengejar ketertinggal poon, akhirnya Axelsen mengunci interval pertama 9-11.

Selepas interval di gim kedua, Jojo terus berusaha mengejar dan mengimbangi permainan Axelsen dengan menyamai skor 14-14, 15-15. Di skor 15-15 ini, Jojo sempat mendapat perawatan dari medis, akibat lengannya mengalami lecet dan terluka.

Cidera yang dialami Jojo, berhasil dimanfaatkan Axelsen dengan mencuri kemenangan di gim kedua menjadi 18-21. Kelalahan ini memaksa Jojo bermain rubber game menghadapi pemain nomor satu dunia ini.

Memasuki gim penentu, di gim ketiga, Jojo makin kedodoran dan terpaksa tertinggal jauh dari Axelsen 1-8. Interval gim ketigapun terkunci di skor 2-11 untuk Axelsen. Selepas interval, Axelsen semakin melaju meninggalkan Jojo, dengan selisih poin yang sangat jauh.

Akhirnya, setelah berjuang selama 1 jam 11 menit, Jojo merelakan tiket semifinal ke Axelsen dengan skor 9-21.

Dengan kekalahan Jojo ini, tinggal satu lagi wakil Indonesia yang tersisa yang melaju ke semifinal, Gregoria Mariska Tunjung yang sebelumnya menang atas pemain Singapura, Yeo Jia Min.[andinova | red 01]

Baca Juga  Rahmat/Kevin Lolos ke 32 Besar Kumamoto Masters

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *