Peluang Ester Tembus Final Korea Masters 2023

Ester Nurumi Tri Wardoyo

halaman7.com – Korea Selatan: Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Ester Nurumi Tri Wardoyo berpeluang masuk final Korea Master 2023. Untuk itu, Ester butuh satu langkah lagi menuju final Korea Masters menghadapi tunggal putri Jepang, Tomoka Miyazaki.

Ester vs Tomoka dijadwalkan akan berlangsung, Sabtu 11 Nopember 2023 di Korea Selatan. Laga ini merupakan penentuan bagi keduanya, siapa yang terbaik. Pasalnya, keduanya belum pernah bertemu dalam turnamen-turnamen sebelumnya.

Ester melaju ke semifinal setelah mengalahkan pemain Thailand Pornpicha Choeikeewong pada quarterfinal Korea Masters 2023, Jumat 10 Nopember 2023, siang di Korea Selatan.

Dalam laga yang menegangkan ini, Ester unggul dua gim langsung lewat skor kembar yang diciptakannya atas Pornpicha Choeikeewong, 21-19, 21-19, selama 41 menit. Kemenangan ini juga menjadi memperlebar head to head (H2H) menjadi 4-1 atas Pornpicha Choeikeewong.

Sementara Tomoka melangkah ke semifinal setelah mengalahkan kompatriotnya sesama pemain Jepang, Natsuki Nidaira, lewat pertarungan rubber game selama 78 menit, dengan skor 21-5, 20-22, 21-17.

Peluang kelelahan yang dialami pemain Jepang dengan bermain rubber game atas rekan senegaranya, kiranya bisa dimanfaatkan Ester untuk bisa mencuri kemenangan atas Tomoka.

Hal ini sangat terbuka lebar, dari sisi ranking dunia pun Ester masih unggul atas Tomoka. Ester saat ini berada di ranking 49 dunia, sedangkan Tomoka berada di ranking 75 dunia.

Jika Ester mampu bermain konsisten dan tetap on fire seperti yang diperlihatkan sepanjang turnamen Korea Master 2023 ini, peluang adik kandung pebulutangkis tunggal putra, Chico Aura Dwi Wardoyo ini sangat terbuka lebar.[andinova | red 01]

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *