Penguatan Kapasitas di Panwaslucam Langsa Barat

Penguatan kapasitas di Panwascam Langsa Barat.[FOTO: h7 - dok [anwascam]

halaman7.com – Langsa: Anggota Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) Kecamatan Langsa Barat, Kota Langsa mengikuti penguatan kapasitas pengawasan kampanye Pemilu serentak 2024. Kegiatan ini dilakukan di Sekretariat Panwaslucam setempat, Rabu 22 Nopember 2023.

Adapun pemateri dari, Komisioner KIP Kota Langsa Divisi Teknis Penyelenggara Pemilu, Muhammad Al Fadal MSi dan Ketua PPK Kecamatan Langsa Barat, Tarmizi dengan moderator Syarwan SPd.

Komisioner Panwaslucam Langsa Barat, Koordinator Divisi (Kordiv), Hukum, Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Humas (HP2H) Zia Ulla Maulani berharap  dengan adanya kegiatan ini,  para PKD dalam wilayah Kecamatan Langsa Barat dapat bekerja dan melaksanakan tugas dengan profesional, mandiri, berintegritas. Sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Koordinasi Yang Baik

Komisioner KIP Kota Langsa Divisi Teknis Penyelenggara Pemilu, Muhammad Al Fadal, menyampaikan, koordinasi yang baik sangat penting perlu dibangun sebagai modal atau spirit untuk sama-sama menyukseskan Pemilu. Karena KPU/KIP merupakan mitra strategis Bawaslu.

Hal ini guna mewujudkan Pemilu yang demokratis dan berintegritas. Maka komunikasi strategis antara penyelenggara Pemilu khususnya Bawaslu dan KIP Kota Langsa perlu dibangun bersama. Untuk mensukseskan pesta demokrasi Pemilu 2024.

Menurut M Al Fadhal, PKD paling paham tentang informasi yang ada di lapangan atau gampong masing-masing. Tonggak pemilu ada ditangan PKD semuanya.

Sementara, Ketua PPK Kecamatan Langsa Barat, Tarmizi menyampaikan, semoga semua bisa bekerja sesuai ketentuan-peraturan perundang-undangan. Sehingga dapat meminimalisir terjadinya pelanggaran di lapangan. Dengan terus menjalin sinergi yang baik dalam menyukseskan Pemilu serentak 2024.[ril | Antoedy]

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *