Polres Aceh Tamiang Amankan 10 Kg Sabu

Petugas dari Polres Aceh Tamiang geledah mobil yang bawa sabu 10 kg.[FOTO: h7 - dok humas polres]

halaman7.comAceh Tamiang: Personel Polres Aceh Tamiang mengamankan 10 kilogram (kg) narkotika jenis sabu, dilintas jalan Banda Aceh – Medan, Rabu 29 Nopember 2023.

Sabu 10 kg yang dikemas dalam 10 bungkus itu diamankan dalam razia Operasi Mantap Brata (OMB) Seulawah 2023-2024 di depan Polsek Kuala Simpang, Kabupaten Aceh Tamiang.

Selain sabu, petugas juga ikut mengamankan dua orang pelaku. Saat ini keduanya masih dilakukan pemeriksaan Sat Resnarkoba Polres Aceh Tamiang.

“Kita berhasil mengamankan 10 bungkusan berisi sabu di dalam bagasi mobil saat razia OMB. Beratnya diperkirakan kurang lebih 10 kg,” jelas Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Muhammad Yanis, dalam keterangan singkatnya usai penangkapan.

AKBP Yanis menerangkan, penangkapan ini bermula saat personel Polres Aceh Tamiang melakukan razia rutin OMB Seulawah. Dengan memeriksa kelengkapan surat beserta barang bawaan kendaraan baik dari Banda Aceh – Medan maupun sebaliknya.

Kemudian, sambung AKBP Yanis, waktu pemeriksaan satu mobil pribadi, petugas merasa curiga. Karena saat mau memeriksa barang bawaan terlihat bagasinya terpaku. Petugas juga meminta untuk dibukakan, tetapi para pelaku menolak, sehingga dibuka paksa.

Saat ini, kedua terduga pelaku dan barang bukti berupa 10 bungkusan yang berisi sabu diamankan ke Polres Aceh Tamiang untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Di samping itu, AKBP Yanis menyatakan komitmennya dalam menjaga Kamtibmas agar tetap kondusif di Kabupaten Aceh Tamiang jelang Pemilu 2024. Hal tersebut dibuktikannya dengan melaksanakan patroli secara berkala dan razia rutin

“Kami komit menjaga kamtibmas di Tamiang dan mengantisipasi gangguan keamanan dengan sasaran senjata api, senjata tajam, dan narkoba, serta hal hal yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban jelang Pemilu 2024,” kata Kapolres berdarah Aceh itu.[ril | Antoedy]

Baca Juga  Polres Sabang Raih Awards 2023 dari KPPN

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *