Polresta Kerahkan 897 Personel Amankan PKA ke 8

ilustrasi - Personel pengamanan [FOTO: h7 - dok humas polresta]

halaman7.com – Banda Aceh: Polresta Banda Aceh mengerahkan 897 personel gabungan guna mengamankan pelaksanaan Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) ke 8, pada 4-12 Nopember 2023 disejumlah lokasi di Banda Aceh.

Untuk meastikan kesiapan personel, personel TNI-Polri dan stake holders yang terlibat dalam pengamanan kegiatan, melaksanakan apel gelar pasukan di lokasi taman Sulthanah Safiatuddin, Kamis 2 Nopember 2023.

Apel gelar pasukan ini dipimpin Wakapolresta Banda Aceh, AKBP Satya Yudha Prakasa. Wakapolresta mengatakan ada beberapa titik objek pengamanan dan jalur-jalur tertentu yang harus diamankan petugas yang telah ditunjuk.

“Saya meminta seluruh jajaran Polresta Banda Aceh dan seluruh pihak yang terlibat dalam pengamanan ini, untuk sungguh-sungguh melaksanakan tugas, secara proporsional. Sehingga terciptanya situasi yang nyaman dan tertib dalam situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif,” pintanya.

Kemudian, dalam menghadapi tugas ini, ada beberapa hal yang harus dipedomani dan dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab. Diantaranya siapkan dan jaga kondisi fisik dan mental untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Laksanakan tugas pengamanan dan pelayanan kepada masyarakat dengan penuh rasa ketulusan dan keikhlasan. Pelihara semangat pengabdian yang siap membantu dan melayani masyarakat kapan pun dan dimanapun.

Wakapolres juga meminta personel untuk meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan diri maupun satuan. Guna mampu merespon secara cepat dan tepat berbagai peristiwa dan kejadian yang dapat menganggu aktivitas masyarakat dalam PKA ke 8 2023.

Lalu lanjutnya, perlu kehadiran personel yang terlibat pada pos – pos pengamanan, di titik – titik rawan kriminalitas,  rawan kemacetan untuk meminimalisir kecelakaan lalu lintas untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat pengunjung.

Wakapolresta juga meminta siapkan peralatan, sarana dan prasarana untuk mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas pengamanan. Lakukan komunikasi, koordinasi dan kedepankan kerjasama yang sinergis dan harmonis dengan seluruh instansi terkait dan segenap elemen masyarakat dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Baca Juga  Ketua HPBM: Bimtek DPRK Terindikasi Cacat Prosedur

AKBP Satya juga berharap personel untuk tampilkan sikap humanis. Awali pelayanan dengan senyum, salam dan sapa serta hindari sikap arogansi dan kesewenang-wenangan.

Dikatakan, sebanyak 897 personel yang terlibat, tentunya banyak tingkah laku yang berbeda. Untuk itu diharapkan minimalisir kesalahan sekecil apapun, demi terciptanya, Aceh yang aman, nyaman, tertib dan penuh budaya santun dengan kearifan lokalnya. Sehingga meninggalkan kesan yang baik.[ril | red 01]

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *