Fajri Tantang Liang/Wang di Semifinal BWF World Tour Finals 2023

Fajar/Rian (FajRi)

halaman7.com – China: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Fajri) memastikan diri melaju ke semifinal BWF World Tour Finals 2023. Meski kalah atas ganda putra Korea Selatan, Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae di laga pamungkas grup B, Fajri tetap menjadi juara grup.

Di semifinal, Fajri akan menantang lawan tangguh dan berat, wakil tuan rumah, Liang Weikeng/Wang Chang yang menjadi runner up di grup A. Liang/Wang merupakan unggulan pertama dalam turnamen BWF penutup tahun ini.

Sementara partai semifinal lainnya, ganda putra Korea Selatan, Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae yang mendampingi Fajri dari grup B, akan menghadapi pemain nomor satu dunia saat ini yang juga dari China, Liu Yuchen/Ou Xuanyi.

Bertanding di Olympic Sports Expo Center, Hangzhou, China, Jumat 15 Desember 2023, Fajri pada laga terakhir di grup B, kalah rubber game atas pasangan Korea, Kang/Seo, dengan skor 20-22, 21-17 dan 12-21.

Sementara dua wakil Indonesia lainyya, yakni Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (Prifad) dan tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung, gagal melaju ke semifinal. Setelah dalam laga terakhir, mereka kalah dari lawan masing-masing.

Indonesia masih menyisakan, dua wakil lagi di tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie, yang akan melakoni pertandingan pada sore dan malam nanti. Guna memastikan lolos atau tidak memperoleh tiket semifinal.[andinova | red 01]

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *