Ginting Menatap Semifinal BWF World Tour Finals

Anthony Ginting

halaman7.com – China: Setelah pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil menatap semifinal. Kini giliran tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting yang menatap babak semifinal BWF World Tour Finals 2023.

Kepastian itu didapat setelah, Ginting memperoleh kemenangan kedua dalam lanjutan penyisihan grup, dengan mengalahkan wakil tuan rumah China, Shi Yu Qi dalam pertarungan rubber game.

Dalam laga yang berlangsung di Arena Olimpiade, Hangzhou, China, Kamis 14 Desember 2023, Ginting sempat tertinggal di gim pertama dengan skor 21-11. Di gim kedua, Ginting berbalik menguasai permainan dengan mencuri kemenangan telak 21-7.

Di gim ketiga, penentu kemenangan. Kedua pemain saling berusaha mencuri angka untuk meraih kemenangan. Namun, dengan ulet dan telaten, lewat performa yang baik, Ginting berhasil menyudahi perlawanan Shi Yu Qi dengan skor 21-17.

Kemenangan ini sangat berarti bagi Ginting. Sebab di laga penutup penyisihan grup A, tunggal Putra BWF World Tour Finals 2023, besok, Ginting akan menghadapi raksasa Denmark, Viktor Axelsen yang sebelumnya dalam laga pertama kalah dari Shi Yu Qi.[andinova | red 01]

Facebook Comments Box
Baca Juga  Pengurus Apdesi Aceh Timur Dilantik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *