Prifad dan Fajri Awali Langkah Manis di BWF World Tour Finals 2023

Apri/Fadia

halaman7.com – China: Dua ganda Indonesia mengawali langkah manis di BWF World Tour Finals 2023 di arena Olimpiade, Hangzhou, China, Rabu 13 Desember 2023.

 Dua kemenangan ganda putra dan ganda putri ini menjadi modal selanjutnya dalam melanjutkan fase penyisihan grup. Untuk bisa melaju ke fase gugur atau semifinal nantinya.

Langah manis ini didapat pasanga ganda putri, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhati (Prifad) setelah pertandingan pertama penyisihan di grup A. lewat pertarungan rubber game, Prifad berhasil mengatasi perlawanan ganda putri Jepang, Mayu Matsutomo/Wakana Nagahara.

Sempat tertinggal 11-21 di gim pertama, Prifad berhasil bangkit di dua gim selanjutnya dengan mencuri kemenangan lewat skor 21-16, 21-18.

Di grup A ini, Prifad bergabung dengan dua ganda putri China, peringkat satu dunia, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan serta Liu Sheng Shu/Tan Ning serta Mayu Matsutomo/Wakana Nagahara dari Jepang.

Fajri

Fajar/Rian (FajRi)

Sedangkan perang saudara di ganda putra yang mempertemukan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Fajri) berhadapan dengan kompatriotnya, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikiri (Bakri), dimenangkan Fajri.

Fajri menang dengan dua gim langsung dengan skor 21-14, 21-19. Sama halnya dengan Prifad, kemenangan Fajri ini menjadi modal awal untuk bisa bersaing di grup B.

Di grup ini, selain Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fitri, juga ada Kang Mi Hyuk/Seo Seung Jae dari Korea Selatan serta pasangan ganda Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

Klasemen sementara, Fajri dan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen, memimpin sementara. Setelah ganda Denmark ini juga berhasil mengalahkan pasangan Korea Selatan dalam laga pertama mereka.

Sayangnya kemenangan dua ganda Indonesia ini tak bisa diikuti tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung, yang harus menyerah dari pemain China Taipe, Tai Tzu Ying, 18-21, 17-21. Tentunya kekalahan ini, membuat langkah Jorji makin berat di penyihan grup A.

Baca Juga  Kisah Duo Babin Menembus Pedalaman Aceh Timur

Apalagi Jorji berada dalam grup neraka yang dihuni, unggulan pertama yang juga ranking 1 dunia asal Korea, An Se Young, Tai Tzu Ying dari China Taipe serta pebulutangkis Korea Selatan lainnya, Kim Ga Eun.

Di grup A Tunggal putri ini, klasemen sementara ditempati Kim Ga Eun dan Tai Tzu Ying. Setelah keduanya berhasil meraih kemenangan di laga pertama.[andinova | red 01]

Facebook Comments Box

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *