Bantaran Krueng Langsa Dibersihkan

Antisipasi Banjir

Pembersihan Krueng Langsa, sebagai langkah antisipasi banjir.[FOTO: h7 - dok pendim]

halaman7.com – Langsa: Upaya mengantisipasi banjir di wilayah Kota Langsa, Kodim Aceh Timur bersama Dinas Lingkungan Hidup (DLH), BPBD, FKPPI, dan masyarakat sekitar melaksanakan karya bakti membersihkan tumpukan sampah dan ranting serta semak belukar di bantaran  Krueng Langsa, Jumat 19 Januari 2024.

Adapun areal lokasi pembersihan dari jembatan Gampong Jawa, Kecamatan Langsa Kota, sampai jembatan Gampong Sidorejo Kecamatan Langsa Lama, Kota Langsa.

Dandim Aceh Timur, Letkol Inf Tri Purwanto, sangat mengapresiasi kolaborasi ini. Gotong royong ini bukan hanya upaya bersih-bersih, tetapi juga membangun sinergi antara TNI, pemerintah daerah, lembaga terkait, dan masyarakat dalam menjaga lingkungan.

Tujuan utama adalah meningkatkan kesadaran lingkungan dan kepedulian masyarakat terhadap kebersihan sungai. Selain itu, kami berharap dapat mencegah banjir dan menciptakan lingkungan yang lebih sehat bagi masyarakat.

Penggerak 

Menurut Dandim, TNI berperan sebagai fasilitator dan penggerak. Kami memberikan dukungan logistik, personel, dan koordinasi agar kegiatan ini berjalan lancar. Ini merupakan bagian dari komitmen kami dalam mendukung pembangunan di wilayah ini.

Letkol Tri Purwanto juga mengajak seluruh masyarakat untuk terus berpartisipasi dalam kegiatan gotong royong seperti ini. Bersama-sama bisa menjaga lingkungan dan menciptakan kondisi yang aman serta nyaman untuk hidup bersama.

“Mari jaga kebersihan dan kelestarian alam kita. Semoga kegiatan ini menjadi inspirasi bagi masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan sekitar,” pungkasnya.

Camat Langsa Lama, Reza Ardiansyah SSTP juga sangat mengapresiasi kerjasama yang baik antara Kodim Aceh Timur, DLH, BPBD, FKPPI, dan masyarakat dalam pelaksanaan gotong royong pembersihan bantaran Krueng Langsa.

Ini merupakan langkah positif untuk menjaga kebersihan lingkungan dan mengurangi risiko bencana. Keterlibatan berbagai pihak menunjukkan kesadaran bersama akan pentingnya pelestarian lingkungan di wilayah.[Antoedy]

Baca Juga  Kodim Aceh Timur Ziarah Makam Pahlawan
Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *